Tampang Ayah Kandung yang Mencabuli Anak Perempuannya di Padang, Tak Mau Ngaku

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:05 WIB
D, pria yang tega mencabuli anaknya di Padang. (Ist)
D, pria yang tega mencabuli anaknya di Padang. (Ist)

Inilah tampang D, pria yang tega mencabuli anak perempuan kandungnya di Bukit Gado-gado RT 001/RW 001, Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Dia kini sudah ditahan di sel tahanan Polresta Padang usai ditangkap pada hari Senin (16/8/2021) setelah polisi mendapatkan laporan dari istrinya pada 23 Juli lalu.

Saat diamankan polisi, ia memakai kaos kuning dan masker medis warna biru. Di wajahnya tidak terlihat raut penyesalan sedikitpun.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun D masih ngotot tak mau mengakui perbuatannya.

"Kami telah mengantongi bukti yang cukup untuk kasus ini, salah satunya adalah hasil visum dari korban," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Rabu (18/8/2021), seperti dilansir Antara.

Rico bilang, hasil visum korban dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar tidak akan membuat pelaku bisa mengelak dari perbuatannya.

"Kami juga menggandeng pekerja sosial dalam pemrosesan kasus mengingat usia korban yang masih empat tahun," ujar Rico.

Perbuatan D ini awalnya terbongkar setelah anaknya bercerita kepada tantenya.

Lantas, tante korban menyampaikan apa yang dialami keponakannya itu kepada ibu kandungnya, istri D.

Kemudian, ibu korban memastikan kebenaran hal itu kepada anaknya langsung dan mendapati bahwa tantenya bukan mengarang cerita.

"Ibu korban kemudian membuat laporan polisi sehingga langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan awal," jelas Rico Fernanda.

D kini dijerat dengan Pasal 82 ayat (1) ayat (2), Juncto Pasal 76E, 81, dan 76D Undang-undang RI Nomor 17 tahun 2016. Ia terancam hukuman pidana penjara 15 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X