The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Korban Banjir di Jerman Bertambah Menjadi 92 Orang Tewas dan Lebih dari 1.300 Orang Hilang
Banjir Jerman. (REUTERS/Twitter/@ReneNijholt)
News

Korban Banjir di Jerman Bertambah Menjadi 92 Orang Tewas dan Lebih dari 1.300 Orang Hilang

Jumat, 16 Juli 2021 14:59 WIB 16 Juli 2021, 14:59 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 92 orang kini telah dipastikan tewas dalam banjir besar yang meluluhlantahkan Jerman barat dan menyebabkan korban jiwa terburuk di negara itu dalam beberapa tahun.

Lebih dari 1.300 orang juga masih hilang di distrik Ahrweiler di selatan Cologne, pada Jumat pagi, kata pemerintah distrik di Facebook .

Pihak berwenang telah memerintahkan evakuasi beberapa desa di bawah waduk Steinbach dekat kota di tengah kekhawatiran bendungan di sana bisa jebol.

Satu bendungan di dekat perbatasan Belgia, Rurtalsperre, tergenang semalaman sementara bendungan lainnya, Steinbachtalsperre, tidak stabil.

Jaringan telepon seluler runtuh di beberapa daerah yang dilanda banjir di seluruh Jerman, itu artinya teman dan keluarga tidak dapat melacak keluarga mereka yang terkena bencana.

Hari ini rumah-rumah runtuh di Erftstadt dekat Cologne, dan tim penyelamat berjuang untuk membantu warga yang telah kembali ke rumah mereka meskipun ada peringatan, kata para pejabat di media sosial.

Banyak orang masih berada di dalam rumah dan beberapa hilang, tambah pemerintah distrik Cologne.

Kebocoran gas semakin menghambat petugas penyelamat ketika mereka mencoba menjangkau orang-orang yang terdampar dengan perahu.

Di kota Schuld kemarin, rumah-rumah menjadi tumpukan puing-puing. Jalan-jalan  terhalang oleh puing-puing dan pohon-pohon tumbang serta ikan-ikan mengepak dan megap-megap di genangan air di tengah jalan.

Ratusan tentara membantu polisi dalam upaya penyelamatan, menggunakan tank untuk membersihkan jalan dari tanah longsor dan pohon tumbang, sementara helikopter menarik mereka yang terdampar di atap ke tempat yang aman.

Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer mengatakan kepada majalah Spiegel bahwa pemerintah federal bertujuan untuk memberikan dukungan keuangan untuk daerah yang terkena dampak secepat mungkin, menambahkan itu harus pergi ke kabinet untuk persetujuan pada hari Rabu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US