The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiga Hari Penyekatan, 70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Diputar Balik
Petugas gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP memeriksa kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Timur Ogan Ilir (OI)-Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/6/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
News

Tiga Hari Penyekatan, 70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Diputar Balik

Minggu, 09 Mei 2021 10:24 WIB 09 Mei 2021, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono menyampaikan perkembangan dari Operasi Ketupat 2021. DIketahui, terdapat sekitar 70.000 kendaraan yang terindikasi mudik selama tiga hari penyekatan.

“Bahwa secara nasional situasi 'kamseltibcarlantas' ini berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Jakarta, Sabtu (08/05) malam, seperti dilansir Antara.

Irjen Pol. Istiono didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, serta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memantau Pos Penyekatan KM 31 GT Tol Cikarang Barat, Bekasi.

Kakorlantas menjelaskan bahwa selama tiga hari ini, polisi telah memutarbalikkan sekitar 70 ribu lebih kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan perjalanan atau terindikasi mudik. Jumlah tersebut adalah hasil dari penyekatan di 381 titik yang tersebar dari Sumatera hingga Bali.

"Kalau selama tiga hari ini sudah sekitar 70 ribu yang sudah kita putar balik. Secara umum semuanya berjalan aman lancar," ujar Istiono.

Selain itu, Irjen Istiono mengatakan bahwa volume arus kendaraan yang keluar dari Jakarta terus mengalami penurunan, baik menuju Jawa maupun Sumatera. Kendaraan yang keluar Jakarta lebih banyak didominasi angkutan logistik atau barang.

"Saat ini volume arus kendaraan yang menuju Jawa mengalami penurunan sebanyak 73 persen. Kemudian yang menuju Bandung, Jawa Barat, turun sampai 78,3 persen," tutur Istiono.

Kemudian kendaraan yang menuju Sumatera turun sampai 43,3 persen didominasi oleh kendaraan angkutan logistik atau barang. Lalu, putar arus yang tidak memenuhi persyaratan non mudik sebanyak hari ini 10.869 kendaraan.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US