Fadli Zon Kenang Sosok Ustaz Tengku Zulkarnain yang Mahir Bernyanyi: Dari Musisi Jadi Dai

- Selasa, 11 Mei 2021 | 11:28 WIB
Ustaz Tengku Zulkarnain (YouTube/Fadli Zon Official)
Ustaz Tengku Zulkarnain (YouTube/Fadli Zon Official)

Ustaz Tengku Zulkarnain atau yang kerap disapa Tengku Zul meninggal dunia usai berjuang melawan COVID-19, Senin (10/5/2021).

Ucapan belasungkawa dan kesedihan pun turut menyelimuti kepergian ulama yang dikenal dengan sikap berani dan kritis. Salah satunya yaitu dari anggota DPR RI Fadli Zon yang juga turut mengucapkan belasungkawanya atas meninggalnya Tengku Zul.

Hal itu disampaikan Fadli Zon di akun Instagram pribadinya, dimana ia mengenang moment saat tengah mewawancarai Tengku Zul di kanal YouTube miliknya Fadli Zon Official, 14 November 2020.

Dalam video wawancara tersebut, Tengku Zul menceritakan mengenai riwayat hidupnya yang merupakan seorang seniman sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadi dai/ulama.

"Kenangan enam bulan lalu saya interview Ustadz Tengku Zulkarnain di #fadlizonofficial "Dari Musisi Jadi Dai" tulis Fadli Zon, seperti dikutip Indozone, Selasa (11/5/2021).

Pada video yang diunggahnya, tampak Ustaz Tengku Zul tengah bermain gitar sambil bernyanyi. Tengku Zul terlihat sangat mahir bermain gitar sambil menyanyikan lagu 'Angela' dengan suaranya yang serak-serak basah. 

"Kalau saya tetap baca Alquran, ga boleh nyanyi. Saya udah nyanyi di televisi udah di kontrak di RRI, tapi kalau saya nyanyi ga boleh ngaji," ujar Ustaz Tengku Zul.

Ustaz Tengku Zul bercerita, awalnya ia fokus bernyanyi tanpa sepengetahuan orang tuanya untuk mencari uang. Hingga akhirnya di tahun 1986 ia memutuskan untuk berhenti dan memilih kembali fokus ke agama. 

"Sampai 1986 saya berhenti dan sudah jadi dosen di USU. Dan saya kembali fokus ke agama, dan saya saat itu jadi penerjemah dari masjid ke masjid," ujar Ustaz Tengku Zul.

"Di situlah saya memutuskan untuk berhenti main musik, dan fokus ke agama. Walaupun sebenarnya sebelum itu saya juga sambil mengaji. Dan gitar itu sudah saya buang ke sungai," sambungnya.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fadli Zon (@fadlizon)

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X