Sudi Silalahi Meninggal Dunia, AHY: Beliau Senior yang Baik dan Mengayomi

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:42 WIB
Sudi Silalahi. (FOTO ANTARA/Rumgapres/Haryono)
Sudi Silalahi. (FOTO ANTARA/Rumgapres/Haryono)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan bela sungkawa atas meninggalnya Sudi Silalahi, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia periode 2009-2014. 

AHY menyatakan bilamana Sudi sebagai sosok senior yang baik dan mengayomi. AHY dan Sudi sama-sama memiliki latar belakang sebagai perwira TNI Angkatan Darat.

“Saya mengenal beliau sebagai senior yang baik dan mengayomi. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarganya diberi kekuatan,” kata AHY dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

AHY direncanakan bakal hadir dalam pemakaman Sudi Silalahi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, siang nanti.

Sekedar informasibLetjen TNI (Purn) Sudi Silalahi merupakan lulusan Akademi Milter tahun 1972, yang mengawali karier di pemerintahan dengan menjadi sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat Menko Polkam di bawah pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya ia pernah menjabat Wakil Assospol Kasospol ABRI tahun 1996 sampai 1997, dan menjadi Kepala Staf Kodam Jaya pada tahun 1998.

Sekedar informasu mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) di periode kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yaitu Sudi Silalahi tutup usia pada hari, Senin (25/10/2021) malam. Almarhum meninggal dunia pada pukul 23.50 WIB di RSPAD Gatot Seobroto, Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X