Menag Sebut Kemenag Hadiah Negara untuk NU, Pimpinan DPR: Jaga Rakyat Agar Tidak Bingung

- Senin, 25 Oktober 2021 | 14:04 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco. (Instagram/@sufmi_dasco)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco. (Instagram/@sufmi_dasco)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco mengatakan, bahwa secara historis nomenklatur Kementerian Agama memang dibuat untuk semua jenis agama yang ada di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Dasco ketika ditanya perihal pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut Kementerian Agama sebagai hadiah khusus dari Pemerintah Republik Indonesia untuk NU.

“Secara historis nomenklatur Kementerian Agama itu kan memang dibuat untuk semua jenis agama di Indonesia,” ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/10/2021).

Maka dari itu, Dasco berharap Kementerian dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing. Sehingga tak memunculkan polemik yang ada di tengah masyarakat.

Baca juga: Menag Diminta Segera Klarifikasi Soal Kemenag Hadiah Negara untuk NU

“Oleh karena itu, mari kita mengimbau agar kementerian di semua kementerian itu menjalankan tupoksi masing-masing,” harap Dasco.

“Dan kita mari menjaga supaya semua teduh dan sejuk dalam keadaan pandemi Covid-19 ini mari kita sama-sama menjaga suasana agar rakyat kita tidak bingung dan imunnya turun,” imbuh Dasco.

Sebelumnya diketahui Yaqut Cholil Qoumas menyebut bahwa Kementerian Agama (Kemenag) adalah hadiah khusus dari negara untuk Nahdlatul Ulama (NU), bukan untuk agama Islam secara umum.

Yaqut menyampaikan pernyataan tersebut lewat webinar yang bertajuk Santri Membangun Negeri dalam Sudut Pandang Politik, Ekonomi, Budaya dan Revolusi Teknologi.

"Ada yang bilang salah satu ustaz 'loh enggak bisa Kementerian Agama ini kan hadiah negara untuk umat Islam' karena waktu itu perdebatannya bergeser ke kementerian ini harus menjadi kementerian semua agama, melindungi semua umat beragama," kata Yaqut

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X