Soal Sindiran ke Jokowi, Gerindra: Prabowo Beri Teguran Lisan kepada Fadli Zon

- Senin, 15 November 2021 | 14:26 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram/prabowo)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan teguran kepada Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon usai cuitannya menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait banjir Sintang, Kalimantan Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, pasca cuitan Fadli ramai, Prabowo kemudian memberikan teguran tidak langsung kepada Fadli melainkan melalui Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

“Bahwa terkait twit Pak Fadli Zon soal Sintang, Pak Prabowo ada memberikan teguran secara lisan melalui Pak Sekjen (Ahmad Muzani),” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Hanya saja dia tak bisa membeberkan teguran lisan dari Prabowo kepada Fadli Zon. Namun garis besarnya adalah cuitannya tersebut menimbulkan ketidaknyamanan.

“Intinya kita tidak ingin pernyataan yang menimbulkan ketidaknyamanan dari rekan-rekan. Kurang lebih begitu,” bebernya.

Anggota Komisi III DPR ini berujar teguran kepada kader Partai Gerindra dari Ketumnya adalah sebuah hal yang biasa.

“Saya pikir bagi kami kader Partai Gerindra yang di DPR ditegur itu hal yang biasa, saya aja jubir berkali-kali kena teguran kalo dianggap menyampaikan pernyataan yang tidak pas. Jadi di situ kesimpulannya bukan benar atau salah, tapi pas atau tidak pas,” tandasnya.

Sebelumnya Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang menunjukkan foto ketika menaiki sepeda motor saat meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA: Wagub DKI: Banjir di Jakarta Tak Sampai Berhari-hari, Daerah Lain Bisa Berminggu-Minggu

Awalnya Fadli Zon mengucapkan selamat atas diresmikannya Sirkuit Mandalika yang bakal dijadikan tempat World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 pada ajang Moto GP.

Kemudian ia menanyakan kapan Presiden Jokowi akan berkunjung ke Sintang, Kalimantan Barat untuk memantau penanganan banjir.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X