Basarnas Terus Cari 8 Penumpang KM Wicly Jaya Sakti Tenggelam di Jambi

- Sabtu, 22 Mei 2021 | 21:57 WIB
Tim SAR Jambi yang masih melakukan pencarian di lokasi kapal yang tenggelam di perairan Tanjab Timur, Jambi (photo/ANTARA/HO)
Tim SAR Jambi yang masih melakukan pencarian di lokasi kapal yang tenggelam di perairan Tanjab Timur, Jambi (photo/ANTARA/HO)

Tim Gabungan dan SAR Jambi saat ini masih terus mencari delapan penumpang KM Wicly Jaya Sakti yang pecah dan tenggelam di Perairan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi, yang terjadi pada Sabtu (22/5), pukul 12.45 WIB.

Humas Basarnas Jambi, Luthfi Mulyawan di Jambi, Sabtu, mengatakan setelah memintai keterangan kapten kapal KM Wicly Jaya Sakti bernama Dedi Haryadi yang selamat dari kejadian itu ada 18 orang termasuk dirinya sedangkan delapan orang penumpang kapal lainnya masih belum diketahui keberadaannya.

Tim SAR Jambi mencatat dan meralat bahwa jumlah penumpang kapal tersebut sebanyak 26 orang dimana yang berhasil selamat 18 orang dan delapan orang yang belum diketahui keberadaannya atau masih dalam pencarian tim.

"Sampai saat ini tim gabungan dan SAR Jambi masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan di perairan Nipah Panjang, Tanjab Timur," kata Luthfi dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Kenang Kebersamaan dengan Istrinya, Pria Ini Liburan Pakai Baju yang Sama

Data yang dihimpun dari Basarnas Jambi, delapan penumpang yang masih dicari setelah kejadian tenggelamnya KM Wicly Jaya Sakti di perairan Nipah Panjang, Tanjab Timur, Jambi adalah pertama Bunga Ateng (54), Dewi (37), Safirah (5), Dina Permata Sari (18), Rosmawati (65) dan tiga korban lainnya belum diketahui nama-namanya dan mereka semua perempuan.

Sedangkan data penumpang kapal yang berhasil diselamatkan adalah Syarifah (24) perempuan, Syarifudin (47) laki-laki, Siti Fatimah (45) perempuan, Desi Fatmasari (25) perempuan, Gita Ulan Sari (14) perempuan, Ari Rahman (16) laki-laki, Muhammad Ilyas (31) laki-laki.

Selain itu Resti Novita Sari (26) perempuan, Syaikila (1 tahun 6 bulan) perempuan, Supriyanti (34) perempuan, Keysia Depi (11) perempuan, Kiswandi (39) laki-laki, Hendri (34) laki-laki, Sandi (31) laki-laki, Gazi (58) laki-laki, Zarimah (53) perempuan, Aan (43), laki-laki, Heriyanto (38) laki-laki.

Diketahui sebelumnya, Kapal KM Wicly Jaya Sakti berangkat dari Nipah Panjang tujuan Dabo Singkep pada pukul 05.30 WIB. Namun di tengah perjalanan kapal di hantam gelombang hingga mengakibatkan kapal pecah dan tenggelam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X