Slovenia Umumkan Kasus Perdana Pasien Positif Virus Corona

- Kamis, 5 Maret 2020 | 11:21 WIB
Ilustrasi virus corona (FREEPIK)
Ilustrasi virus corona (FREEPIK)

Slovenia melaporkan kasus pertama virus corona di negara tersebut, kata Menteri Kesehatan Ales Sabeder saat konferensi pers pada Rabu (4/3/2020)

Menurutnya, pasien itu baru saja pulang ke Slovenia dari Maroko melalui negara tetangga Italia dan kini pasien diisolasi di rumah sakit Ljubljana. Hingga kini Slovenia telah melakukan 352 tes virus corona.

"Sepertinya ini kasus bawaan dari luar, tampaknya orang itu terinfeksi di Maroko," kata Maja Socan dari Institut Nasional Kesehatan Masyarakat saat konferensi pers gabungan seperti mengutip Reuters (5/3/2020).

"Pasien sudah beberapa hari tiba di Slovenia, sehingga kami harus mengidentifikasi siapa saja yang melakukan kontak dengannya guna mencegah penyebaran infeksi tersebut," tambahnya.

Sejauh ini Slovenia telah menyiapkan ruang isolasi di rumah sakit dan mendesak warga untuk sangat berhati-hati dengan kebersihan. Banyak rumah sakit yang melarang atau membatasi kunjungan dalam beberapa hari terakhir.

Wabah global virus corona yang muncul sejak akhir Desember di Tiongkok menjangkiti hampir ke-80 negara dan wilayah, dengan lebih dari 3.000 orang meninggal akibat wabah tersebut.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X