Alasan Erick Thohir Tunjuk Triawan Munaf dan Yenny Wahid Masuk Garuda
Menteri BUMN, Erick Thohir (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Alasan Erick Thohir Tunjuk Triawan Munaf dan Yenny Wahid Masuk Garuda

Rabu, 22 Januari 2020 13:21 WIB 22 Januari 2020, 13:21 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, bahwa jajaran Direksi dan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk., yang terpilih merupakan figur terbaik, yang dibutuhkan perusahaan untuk tumbuh dan berkembang pada bisnis penerbangan yang sangat kompleks.

"Kami di Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier kita, Garuda Indonesia. Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance dan bisa membawa Garuda lebih baik lagi," ujar Erick Thohir dalam pernyataan resminya, usai pengumuman hasil RUPSLB Garuda Indonesia, Rabu (22/1/2020).

Adapun terkait nama-nama jajaran komisaris Garuda yang sudah banyak dikenal publik, Erick percaya bahwa figur tersebut bisa memberikan masukan yang positif bagi Direksi Garuda agar pelaksanaan manajemen yang baik dan transparan tetap terjaga dengan baik.

"Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu. Khusus untuk Ibu Yenny Wahid, figur perempuan yang sangat mumpuni. Ibu Yenny merupakan komisaris independen perwakilan publik yang dapat dipercaya," tuturnya.

Sementara itu, pimpinan RUPSLB Garuda, Sahala Lumban Gaol juga menyampaikan optimismenya bahwa sosok-sosok yang terpilih pada jajaran Direksi dan Komisaris tersebut, sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini.

"Bisnis Garuda ini bisnis yang menantang dan bisa berkembang. Jadi posisinya ini adalah posisi yang strategis. Saya kenal, saya percaya mereka bisa membawa Garuda ke masa depan yang gemilang," ujar Sahala menjawab pertanyaan Indozone tentang harapan dan dukungannya kepada direksi dan komisaris terpilih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Yulia Marianti
Sigit Nugroho
Fauzi

Fauzi

Editor
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU