Airlangga Klaim Didukung Mayoritas DPD Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan) berjabat tangan dengan Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie (kedua kiri) saat Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, Kamis (14/11). (Antara/Muhammad Adimaja)
News

Airlangga Klaim Didukung Mayoritas DPD Golkar

Kamis, 14 November 2019 16:25 WIB 14 November 2019, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Sumut mengklaim kubu Airlangga Hartarto didukung mayoritas DPD dari Partai Gokar. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan akan aklamasi dalam Musyawarah Nasional yang akan digelar Desember ini.

"Kalau misalnya nanti mayoritas menyebutkan nama Pak Airlangga, dan sekarang kan sudah beberapa hari ini banyak ketua-ketua DPD Golkar yang mengatakan kita lebih baik musyawarah mufakat. Dan saya kira kalau memang semuanya sudah sepakat dan mufakat bermusyawarah kita mendukung kembali Pak Airlangga, ya sangat besar kemungkinan akan aklamasi," ucapnya Kamis (14/11) di Gedung DPR Jakarta.

Dia pun membalas lontaran keburukan yang diucapkan loyalis Bambang Soesatyo. Doli megatakan, mereka mendesak agar segera dilakukan rapat pleno, namun Bamsoet sendiri tak pernah datang.

"Makanya saya bilang, banyak sekali hal-hal yang mereka lontarkan kritik ke Pak Airlangga itu mereka lakukan sendiri. Termasuk itu, minta desak rapat pleno, tapi nggak pernah datang rapat Pak Bambang Soesatyonya. Jadi ya saya kira kalau mau jadi ketua umum, berikanlah contoh yang baik. Kalau rapat ya datang," ungkapnya.

Ketua Komisi II DPR ini juga menyatakan Bamsoet hampir tidak pernah hadir rapat di Golkar, juga rapat-rapat korordinator bidang di Partai. 

"Setahu saya bukan hanya sekarang saja, Pak Bambang Soesatyo itu bisa dikatakan hampir tidak pernah datang rapat. Makanya kami heran kemarin itu desak-desak rapat pleno," tegasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Astrid
Astrid Dwijayanti
Astrid

Astrid

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU