Gerindra Ajukan Lagi 4 Cawagub DKI Karena Pembahasan 'Macet'
ANTARA/Susylo Asmalyah
News

Gerindra Ajukan Lagi 4 Cawagub DKI Karena Pembahasan 'Macet'

Zal
Kamis, 07 November 2019 22:49 WIB 07 November 2019, 22:49 WIB

INDOZONE.ID - DPD Gerindra DKI Jakarta mengajukan lagi empat nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai pengganti Sandiaga Uno kepada DPP PKS karena dua calon yang disepakati sebelumnya 'macet'" dalam pembahasan.

Adapun empat nama dalam surat tertanggal 17 Oktober 2019 tersebut yaitu Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wasekjen DPP Gerindra Ariza Patria dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

"Ini adalah hasil informasi internal Gerindra, kemarin dua nama macet. Maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang DPRD kurang menerima, atau komunikasinya, itu aja pertimbangannya. Ya sudah lah kita usulkan, dari kita ada, dari PKS ada," ujar Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Selain itu, Taufik mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu respon dari pihak PKS tentang usulan mereka yang juga berarti merevisi atau menggantikan dua calon yang disepakati sebelumnya yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu yang keduanya merupakan kader PKS.

"Makannya kami usulkan ke PKS, ini kan bisa disandingkan juga, bisa begitu kan," ucapnya.

Taufik mengatakan, sampai saat ini masih belum ada respon apapun dari PKS soal surat bernomor JA/X-0646/B/DPD-Gerindra/2019, yang ditandatangani olehnya dengan Sekretaris DPD Gerindra Husni Thamrin, serta oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Belum ada kesepakatan, ini kan usulan kami ke dia (PKS), boleh dong kami usul. Karena kami kan lihat macet. Kami usulkan, ini bagaimana kalau opsi lain diambil, kami dorong aja deh gitu," ucapnya.

Maka dari itu, dengan adanya surat ini, artinya Gerindra mengusulkan adanya perubahan calon wagub yang sudah disepakati oleh kedua partai yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Jakarta di sisa masa jabatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU