Miris, Banyak Daerah Belum Mampu Manfaatkan Teknologi Digital

- Rabu, 20 November 2019 | 18:04 WIB
Founder Institute for Social, Economic, and Digital (ISED), Sri Adiningsih, dalam acara peluncuran buku Indonesia’s Digital Based Economic Transformation di Jakarta, Rabu (20/11). (Indozone/Sigit Nugroho)
Founder Institute for Social, Economic, and Digital (ISED), Sri Adiningsih, dalam acara peluncuran buku Indonesia’s Digital Based Economic Transformation di Jakarta, Rabu (20/11). (Indozone/Sigit Nugroho)

Transformasi digital yang dilakukan pemerintah pusat, ternyata belum bisa diikuti pemerintah daerah, demikian yang dilaporkan Institute for Social, Economic, and Digital (ISED). 

Bahkan di wilayah-wilayah tertinggal, terdepan dan terluar, masih banyak masyarakat yang belum paham pemanfaatan teknologi digital untuk menunjang perekonomian. 

"Indonesia itu luas, transfromasi di Jakarta memang sudah maju tapi kan kalau kita di daerah belum terasa, transformasi digital itu masih ketinggalan sekali," kata Founder ISED, Sri Adiningsih, dalam acara peluncuran buku Indonesia’s Digital Based Economic Transformation di Jakarta, Rabu (20/11). 

Sri Adiningsih yang juga merupakan mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu mengatakan, ISED akan bekerjasama dengan pemerintah untuk membantu proses transformasi digital. 

ISED, kata dia, akan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar masyarakat Indonesia bisa belajar dan memanfaatkan tranformasi digital dengan baik.

"Itulah mengapa kita hadir, karena kita percaya pemerintah ini menjadi prioritas lima tahun ke depan dan masih akan kerja keras mati-matian untuk agar supaya internet ini benar-benar bisa mentransformasi Indonesia," tuturnya. 

Menurutnya, jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa itu akan menjadi lebih produktif jika seluruhnya bisa memanfaatkan teknologi digital yang ada. 

"Oleh karena itulah kita hadir dengan anak-anak muda, ingin membantu agar transformasi digital lebih cepat lebih luas dan lebih nendang dampaknya," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X