The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sepi Job Gegara Corona, Iis Dahlia Pusing Mikirin Cicilan Rumah Mewah Rp17 Miliar ke Bank
Pedangdut Iis Dahlia. (instagram/@isdadahlia)
News

Sepi Job Gegara Corona, Iis Dahlia Pusing Mikirin Cicilan Rumah Mewah Rp17 Miliar ke Bank

Senin, 27 April 2020 14:46 WIB 27 April 2020, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Iis Dahlia. Tak hanya dalam dunia tarik suara, Iis Dahlia juga kerap tampil sebagai pembawa acara di TV.

Tak hanya itu, wanita kelahiran 29 Mei 1972 ini juga sering menjadi juri dalam acara kompetisi dangdut. Pedangdut yang dikenal tajir ini kabarnya mematok harga Rp40 juta hingga Rp50 juta dalam sekali manggung di acara off air.

Ditambah lagi dengan pekerjaan suaminya, Satrio Dwandono yang bekerja sebagai pilot di sebuah maskapai ternama. Tapi, kerja keras Iis Dahlia selama ini bukan tanpa alasan.

Iis Dahlia
Pedangdut Iis Dahlia dan suaminya. (instagram/@isdadahlia)

Setiap bulannya ia harus mengeluarkan uang sebesar Rp250 juta untuk mencicil uang rumah mewahnya ke bank. Hal ini diungkapkan Iis dalam acara Brownis, yang diunggah di kanal YouTube TRANSTV Official pada 23 Mei 2019 lalu.

Dalam video berdurasi lebih dari 33 menit itu, pelantun lagu "Rindu" ini mendapat pertanyaan dari Ruben Onsu soal rumah barunya yang mewah.

"Mama Iis Dahlia itu kan pekerja keras, itu mama beli rumahnya sendiri atau sama suami," tanya Ruben.

Mendapat pertanyaan itu, Iis Dahliakemudian mengatakan bahwa rumah itu dibeli bersama dengan suaminya. Namun, setiap tanggal 1, ia harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk bayar cicilan.

Iis Dahlia
Pedangdut Iis Dahlia. (instagram/@isdadahlia)

"Sama suami lah berdua. Sebenarnya itu agak nekat sih, gue sama laki punya tabungan berapa, tapi beli rumah segitu, sekarang akhirnya ginim setiap udah tanggal 1, udah mau setor," tutur Iis Iis Dahlia.

Cicilan yang harus dibayarkan Iis setiap bulan inilah yang membuat Iis Dahliaharus wara-wiri di stasiun TV. Namun, di tahun ini, Iis Dahlia harus mengalami kenyataan pahit, karena pandemi corona.

Ia menjadi salah satu orang yang terdampak virus corona, hingga membuat jobnya sepi. Alhasil, ia pusing mencari cara bagaimana melunasi cicilan rumahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US