The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelaku Penyebar Hoaks Covid-19 di Kepri Terancam 10 Tahun Penjara
Penmas Polda Kepri AKBP Priyo dan Kasubdit V Polda Kepri I Putu Bayu memperlihatkan barang bukti penyebar kabar bohong Virus Corona di Batam, Kepulauan Riau, Selasa. (Photo/ANTARA/Dok. Polda Kepri)
News

Pelaku Penyebar Hoaks Covid-19 di Kepri Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 17 Maret 2020 18:27 WIB 17 Maret 2020, 18:27 WIB

INDOZONE.ID - Diduga menebar berita bohong tetang isu virus corona penyebab Covid-19, seorang warga bernisial H ditangkap oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Berdasarkan penjelasan dari Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, pelaku menyebarkan berita hoaks tersebut melalui akun Facebook miliknya.

"Tim Patroli Siber Polda Kepri berhasil menganalisa akun Facebook pelaku inisial H yang telah menyebarkan berita hoaks, di akunnya tersebut inisial H telah membagikan 'link' konten youtube yang mengatakan bahwa Nakhoda CMA CGM Virginia terinfeksi Virus Corona," kata Kabid Humas.

"Menjadi sebuah keprihatinan kita bersama, di tengah situasi seperti saat ini, kita berharap masyarakat bersatu padu untuk melawan virus Corona, minimal jangan menyebarkan isu yang tidak benar," tambahnya.

Polda Kepri mengamankan barang bukti 1 telepon seluler, kartu telepon, KTP dan akun Facebook milik H. Dan atas perbuatannya, pelaku dijeral pasal ayat 1 dan 2, Pasal 15 Undang-Undang Republik Indonesia No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dengan hukuman penjara setinggi-tingginya 2 tahun, 3 tahun dan/atau 10 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US