Terjadi Kebakaran di Taman Sari Jakbar, 29 Mobil Damkar Dikerahkan

- Kamis, 6 Februari 2020 | 22:51 WIB
Ilustrasi: Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha menguasai api. (photo/Pixabay/David Mark)
Ilustrasi: Petugas pemadam kebakaran sedang berusaha menguasai api. (photo/Pixabay/David Mark)

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta telah mengerahkan setidaknya 29 mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan kebakaran di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis malam (6/2).

Melansir dari Antara, informasi awal terjadinya kebakaran diterima petugas pada Kamis malam, sekira pukul 20.21 WIB dengan objek rumah penduduk dan hingga sekarang masih proses pemadaman.

Petugas Command Centre Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta Irfan melaporkan status masih "merah" karena kebakaran cukup besar.

Sejauh ini, belum dapat dipastikan jumlah bangunan yang terbakar, tetapi dari besarnya kebakaran diperkirakan mencapai puluhan bangunan yang terbakar.

"Kami belum bisa memastikan berapa objek yang terbakar karena situasi belum memungkinkan. Ada rumah penduduk dan pertokoan, sparepart motor, dan sebagainya," jelasnya.

Kondisi kebakaran yang cukup besar membuat Damkar mengerahkan 29 mobil pemadam, yakni 21 unit dari Sudin Jakarta Barat, empat unit dari Sudin Jakarta Pusat, dan empat dari Pati Kendal atau Dinas Provinsi.

Kendala yang dihadapi petugas di lapangan, kata dia, kondisi jalan satu arah yang sempit, macet, dan keberadaan sumber air.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas SDA untuk membuka pintu air di Tangki, Gajahmada 3 dan 4 sehingga kami enggak tekor (kehabisan) air," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X