Cuaca Jakarta Hari Ini: Potensi Hujan Hingga Malam

- Kamis, 6 Februari 2020 | 08:10 WIB
Cuaca Jakarta Hari Ini: Potensi Hujan Hingga Malam (Unsplash)
Cuaca Jakarta Hari Ini: Potensi Hujan Hingga Malam (Unsplash)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan bakal mengguyur Jakarta secara merata dengan intensitas lebat disertai petir pada Kamis malam.

Peringatan dini telah disampaikan oleh BMKG melalui Twitter BMKG.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari," kata BMKG.

Hujan tersebut diperkirakan sudah terjadi sejak siang hari di dua wilayah, yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Hingga dini hari, hujan diprediksi masih terus berlanjut. Untuk kawasan dengan hujan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Untuk suhu rata-rata selama hujan mengguyur Jakarta diperkirakan berada di kisaran 24-29 derajat Celcius dengan kelembapan di antara 75-100 persen.

Tak hanya Jakarta, Hujan lebat hingga malam juga diprediksi mengguyur sejumlah kawasan di Tangerang Selatan.

"Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada 06:30 WIB di Mauk, Kronjo, Serpong, Pamulang dan sekitarnyameluas ke wilayah Kresek, Balaraja, Rajeg, Pasarkemis, Sepatan, Pakuhaji, Pondok Aren, Ciputat, Legok, Gunung Sindur, Sawangan, Rumpin, Parungpanjang, Limo, Pancoranmas, Beji, Sukmajaya, Cimanggis, Bojonggede, Parung, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.08:30 WIB.

 

Artikel Menarik Lainnya

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X