Milenial 'Unjuk Gigi' di Hackaton Blockchain 

- Sabtu, 23 November 2019 | 17:15 WIB
Ilustrasi Hackaton. (BCA)
Ilustrasi Hackaton. (BCA)

Sebanyak 15 finalis yang keseluruhannya adalah para milenial, unjuk gigi dalam ajang Financial Hackaton (Finhacks), pemanfaatan teknologi Blockchain, untuk sektor keuangan yang diselenggarakan PT Bank Central Asia (BCA) Tbk di Jakarta, Sabtu (23/11). 

Kompetisi dilatarbelakangi perkembangan teknologi digital yang sangat dinamis dan cepat, sehingga mendorong perusahaan atau instansi keuangan memiliki kebutuhan untuk menciptakan inovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik. 

BCA Finhacks 2019 yang bertema blockchainnovation diikuti oleh para developer TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan professional. Mereka dituntut untuk berkolaborasi, dan berinovasi dalam menciptakan solusi inovatif di bidang finansial. Adapun total hadiah yang disediakan mencapai Rp520 juta bagi para pemenang. 

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, gelaran Finhacks 2019, wujud kontribusi BCA dalam menanggapi potensi anak bangsa di bidang teknologi, khususnya blockchain, sekaligus sebagai wadah sinergi kolaborasi dengan komunitas blockchain ethusiast. 

"Kami ingin melihat bagaimana blockchain dapat memberikan added value dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan solusi perbankan dan finansial kepada masyarakat luas, khususnya dalam hal peningkatan efisiensi, penghematan biaya dan pengurangan risiko," ujar Jahja dalam keterangannya, Sabtu (23/11). 

Jahja menambahkan, pilihan tema didasarkan pada keunggulan teknologi ini yang tidak hanya memberikan nilai tambah dari sisi teknis seperti keamanan, transparansi, dan desentralisasi saja, namun juga memberikan nilai tambah dari sisi proses dan interaksi bisnis. 

Menurutnya, industri finansial dan perbankan Tanah Air dapat memanfaatkan kelebihan teknologi ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan solusi perbankan dan finansial kepada masyarakat secara lebih baik.

"Kami menyadari bahwa kebutuhan nasabah juga semakin dinamis dan kompleks. Oleh sebab itu, kami terus menggali potensi inovasi dalam rangka menciptakan produk dan layanan yang fungsional bagi nasabah," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X