Janji Mendikbud Nadiem untuk Sederhanakan Kurikulum

- Sabtu, 30 November 2019 | 16:16 WIB
Antara/Fakhri Hermansyah
Antara/Fakhri Hermansyah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim berjanji untuk menyederhanakan kurikulum pendidikan Indonesia. Hal tersebut disampaikan Nadiem dalam acara puncak peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada Sabtu (30/11).

Ia juga berjanji akan memperbaiki sistem tunjangan, dan meningkatkan kualitas pendidik.

"Saya juga mengajak para kepala sekolah untuk mengubah paradigma pendidikan, berubah menjadi melayani guru dan siswa di seluruh Indonesia. Saya inginkan mulai minggu depan mengubah paradigma melayani dan membantu," ujar Nadiem.

Agar rencana tersebut berjalan dengan baik, Nadiem meminta agar semua pihak ikut berperan.

"Reformasi pendidikan dengan peningkatan kualitas SDM, mutu, dan kesejahteraan ini harus semua pihak ikut peran dalam menjalankannya. Saya mohon bantuan semua agar tercipta itu dan dengan begitu para siswa atau pendidikan akan unggul ke depan," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Nadiem juga turut memberikan apresiasinya terhadap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang telah puluhan tahun memperjuangkan pemenuhan hak para guru dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Begitu juga dengan Ketua Umum PB PGRI Unifa Rosyidi, ia juga turut  mengapresiasi dukungan dan kepedulian pemerintah terhadap para guru.

Unifa pun berharap agar pemerintah mewujudkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas tenaga pendidik.

"Saya minta juga kepada para guru untuk komitmen mengabdi dengan maksimal dan terus tingkatkan kualitas dengan terus belajar, saya yakin pemerintah juga akan membantu para guru dalam peningkatan," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X