Satu Karyawan BCA di Jakarta Positif Virus Corona

- Senin, 23 Maret 2020 | 14:45 WIB
Ilustrasi BCA (ANTARA/Muhammad Iqbal)
Ilustrasi BCA (ANTARA/Muhammad Iqbal)

Seorang karyawan PT Bank Central Asia (BCA) kantor pusat di Jakarta positif terjangkit virus corona. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes pada karyawan tersebut.

"Dukungan penuh kami berikan kepada rekan kami dan memastikan bahwa beliau berada dalam penanganan yang tepat," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam siaran pers di Jakarta, Senin (23/3/2020) mengutip Antara.

Setelah adanya karyawan terinfeksi corona, manajemen bank memantau dan memberlakukan kerja dari rumah (WFH) bagi staf yang berkomunikasi dan berinteraksi aktif dengan yang pasien.

Selain itu, pihaknya juga mengambil sejumlah langkah antisipasi di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan seluruh lantai dan lift di kantor pusat di Jakarta. Kemudian, karyawan yang bekerja di lantai yang sama dengan yang bersangkutan akan diberlakukan WFH serta akan dipantau secara intensif.

Manajemen juga melakukan pengukuran suhu tubuh, melakukan sanitasi sarana dan infrastruktur, dan menyediakan pembersih tangan instan. Selain itu, melakukan pengaturan social distancing serta mengatur layanan weekend banking.

"Kami mengaktifkan metode pemisahan lokasi kerja dan kebijakan bekerja di rumah dan melakukan penundaan kegiatan tatap muka yang melibatkan banyak orang," katanya.

Sebelumnya, pemerintah mengumumkan hingga Minggu (22/3/2020) jumlah kasus positif di seluruh Indonesia mencapai 514 kasus. Dari jumlah itu, 29 pasien sembuh dan 48 orang meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X