Trump Hargai Upaya Tiongkok Tangani Virus Corona

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 10:09 WIB
Donald Trump (REUTERS/Jonathan Ernst)
Donald Trump (REUTERS/Jonathan Ernst)

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memuji upaya dan transparansi Tiongkok menangani virus corona jenis baru yang menewaskan 26 orang di Tiongkok.

Selain itu, ada sekitar 800 orang yang juga terinfeksi virus corona. Menurut Trump, Tiongkok sudah bekerja keras mengendalikan virus corona.

"Tiongkok telah bekerja sangat keras untuk mengendalikan virus corona," kata Donald Trump melalui cuitannya di Twitter.

Trump bahkan mengucapkan terimakasih kepada presiden Tiongkok.

-
Para pelancong udara mengenakan masker saat mereka tiba di Bandara Ivalo, Finlandia 24 Januari 2020. Pada hari Kamis, dua wisatawan yang mengunjungi Finlandia dari Wuhan, Tiongkok pergi ke sebuah pusat kesehatan di Ivalo, mencari perawatan untuk gejala mirip flu. (REUTERS/Lehtikuva)

"Semuanya akan berjalan dengan baik. Khususnya, atas nama Rakyat Amerika, saya ingin berterima kasih kepada Presiden Xi!," ungkap Trump.

Sebelumnya, Kementerian Keuangan Tiongkok telah mengalokasikan dana sebesar Rp1 miliar yuan atau sekitar Rp1,97 triliun untuk mendukung Pemerintah Provinsi Hubei dalam mengendalikan wabah virus corona yang mematikan.

Hingga Kamis (23/1) malam, penyebaran virus yang diduga berasal dari ular dan kelelawar itu telah menyebabkan 617 orang menderita pneumonia berat, sebanyak 17 di antaranya dikabarkan meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X