Ini Fasilitas Baru Belanja Online untuk Generasi Milenial

- Rabu, 22 Januari 2020 | 16:55 WIB
(Ilustrasi/Pexels/Shane Aldendorff)
(Ilustrasi/Pexels/Shane Aldendorff)

Belanja online jadi pilihan banyak konsumen milenial. Selain hemat waktu, belanja online juga mudah dilakukan dari mana saja.

Tapi belanja online juga ada kekurangannya, salah satunya adalah tidak bisa merasakan pengalaman melihat dan mencoba barang yang dibeli. Ukuran yang berbeda-beda hingga kualitas bahan bisa jadi masalah.

Menjawab masalah tersebut, Arief Muhammad bersama Triangga, Andreas Prabowo, Timothy Pieter, dan Indra membentuk Grebe. Ini adalah wadah untuk para pemilik toko online yang ingin memajang dagangannya di toko offline.

-
Peluncuran marketplace Grebe (INDOZONE/Utami Evi Riyani)

 

"Kalau orang berbondong-bondong pindah ke online, kita narikin teman-teman yang gede di online buat buka store offline. Kalau buka sendiri kan budget-nya lumayan, butuh waktu, tenaga, dan pikiran," kata Arief Muhammad kepada Indozone di Grebe, Lippo Mall Puri, Rabu (22/1/2020).

Di marketplace modern ini, produk-produk lokal juga diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan brand-brand internasional. Ada pula lapangan basket hingga skatepark yang bisa digunakan untuk mencoba barang yang ingin dibeli.

-
Fasilitas skatepark di Grebe (INDOZONE/Utami Evi Riyani)

 

"Kami melihat ada celah, sekarang kan kreativitas orang dituangin di online. Memang kalau buat jualan paling gampang di online kan, tapi kita tetap butuh offline untuk ngasih experience. Kayak orang beli baju, sama-sama ukuran M, tapi M di brand A dan B bisa berbeda," kata pria yang juga Youtuber ini.

Arief Muhammad menjelaskan, selain menjadi one stop experience hub bagi pengunjung, Grebe juga menggandeng komunitas serta menggelar aktivitas seru seperti diskon, konsultasi gratis seputar bidang psikologi dan finance, lelang, hingga program musik dan program bertema keluarga.

-
Arief Muhammad (INDOZONE/Utami Evi Riyani)

 

Usung Revolusi 4.0

Fasilitas yang akan dibuka Februari mendatang juga mengusung spirit revolusi 4.0 yang kental dengan teknologi terkini. Beberapa fitur canggih yang bisa ditemukan adalah virtual fitting room, vending machine, sampai robot yang bisa berinteraksi dengan pengunjung.

"Jadi di sini akan ada robot yang kami beli khusus buat ini. Bisa bahasa Indonesia dan bisa ditanya-tanya, misalnya ditanya brand A ada di mana, dia akan nganterin," pungkas Arief.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X