Di Balik Misteri Monster Loch Ness di Skotlandia

- Kamis, 13 Juni 2019 | 14:17 WIB
iStock
iStock

Ada satu monster atau dinosaurus dari Skotlandia bernama Nessi yang disebut-sebut sebagai salah satu hal paling misteri di dunia. Konon katanya, monster Nessi ini berada di danau Loch Ness di Skotlandia.

Informasi kemunculan monster Loch Ness ini kali pertama disebarkan oleh sebuah media lokal di Skotlandia, Inverness Courier, tepatnya di tahun 1933. Headline surat kabar tersebut berjudul "Strange Spectacle on Loch Ness What Was It".
-
(Source: Inverness Courier)
Berita tersebut menjelaskan beberapa orang pernah melihat sebuah penampakan makhluk besar berleher panjang di danau tersebut. Namun, tidak ada foto-foto yang sempat diabadikan karena makhluk tersebut langsung kabur.

Pada tahun 1934, seorang warga bernama Robert Kenneth Wilson membuat heboh. Dia berhasil mendapatkan potret makhluk yang diyakini monster di Loch Ness.
-
(Source: iStock)
Banyak orang mengatakan foto itu hanyalah tipuan semata. Tidak sedikit pula yang berpendapat monster itu memang benar ada dan merupakan jenis plesiosaurus.

Ada juga yang menduga bahwa foto tersebut adalah seekor ikan lele raksasa dengan panjang 4 meter yang disebut Wels Catfish. Atau, bisa saja penampakan itu merupakan batang pohon pinus yang tenggelam.
-
(Source: iStock)
Bagi warga Skotlandia, mitos atau legenda monster di danau Loch Ness sudah menjadi cerita turun temurun. Hingga kini, sudah lebih dari 1.000 pengakuan orang-orang telah melihat penampakan monster itu.

Untuk memecahkan misteri itu, sudah banyak ekspedisi yang dilakukan. Bahkan, pernah terdeteksi ada sebuah benda asing di kedalaman 146 meter danau Loch Ness. Sayangnya, hasil tersebut hingga kini tidak bisa dibuktikan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X