Terungkap! Ini Penyebab 4 Korban Tewas Saat Kerusuhan 21-22 Mei
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
News

Terungkap! Ini Penyebab 4 Korban Tewas Saat Kerusuhan 21-22 Mei

Selasa, 18 Juni 2019 10:28 WIB 18 Juni 2019, 10:28 WIB

INDOZONE.ID - Pihak kepolisian akhirnya mengungkapkan penyebab empat korban tewas saat kerusuna 21-22 Mei. Kepastian ini didapat setelah dilakukan investigasi mendalam.

Ada sembilan korban meninggal dunia saat terjadi kerusuhan pada 21-22 Mei 2019. Sebelumnya, banyak yang mengatakan para korban tutup usia akibat terkena peluru tajam.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan empat dari sembilan korban yang tewas dipastikan karena peluru tajam.

"Hasilnya bahwa empat korban itu jelas itu merupakan korban meninggal karena adanya peluru tajam," tutur Asep Adi Saputra di Gedung Mabes Polri, Jakarta, demikian yang diberitakan Antara.

Sementara itu, lanjut Asep Adi, empat korban tewas lainnya juga diiindikasikan kuat meninggal karena peluru tajam. Sedangkan satu korban tewas disebabkan kekerasan benda tumpul.

Polisi juga menembukan dua proyektil yang diambil dari dua tubuh korban tewas kerusuhan 21-22 Mei. Hingga saat ini masih dilakukan uji balistik.

Asep mengatakan tak ditemukan tembakan ganda. Dari delapan korban tewas karena peluru tajam, semua terkena satu tembakan. 

Dia juga menambahkan, hanya melakukan autopsi terhadap empat korban meninggal dunua di Rumah Sakit Polri Said Sukanto. Sementara lima korban lainnya tak dilakukan autopsi karena langsung diambil pihak keluarga. 

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Iwan

Writer
Indozone Media

Indozone News

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US