Bikin Haru! Begini Momen Saat Hewan Sirkus Dibebaskan ke Habitatnya

- Minggu, 16 Juni 2019 | 14:12 WIB
photo/Instagram/@thedodo
photo/Instagram/@thedodo

Belum lama ini, The Dodo dan ADI (Animal Defenders International) berkolaborasi untuk menyebarkan kesadaran terhadap penyiksaan yang dialami hewan-hewan sirkus.

Dalam video yang dibagikan oleh akun thedodo di akun instagram ini memperlihatkan momen mengharukan dari para hewan sirkus yang akhirnya merasakan alam bebas. Dalam video ini tampak jelas raut wajah hewan-hewan ini saat menapakkan kaki di alam bebas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Dodo (@thedodo) on

Diceritakan dalam video bahwa ada seekor harimau baru pertama kali mencicipi sensasi berenang di alam bebas. Selain itu ada juga momen saat binatang tapir yang sebelumnya tak pernah menyentuh rerumputan sama sekali. Tak heran dirinya tampak terpukau dengan rindangnya alam bebas.

Melihat momen tersebut, tentu saja banyak netizen yang terharu dengan reaksi hewan-hewan sirkus yang semasa hidupnya hanya dilatih untuk menghibur manusia.

Sementara itu, saat ini ADI masih terus berupaya memperjuangkan hak hewan sirkus lainnya yang masih terperangkap demi keuntungan manusia. Dari situs webnya, ADI terus menggemborkan kampanye untuk pembebasan hewan sirkus.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X