The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganjar Pranowo Minta Kepala Daerah Bersabar Terkait Gaji
Dok. Humas Jateng
News

Ganjar Pranowo Minta Kepala Daerah Bersabar Terkait Gaji

Senin, 07 Oktober 2019 09:51 WIB 07 Oktober 2019, 09:51 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta para kepala daerah di 35 kabupaten/kota untuk bersabar terkait dengan besaran gaji yang diterima tiap bulan.

Ganjar mengatakan bahwa seluruh bupati/wali kota bahkan gubernur sudah tahu proses apakah gaji kepala daerah akan naik atau tidak. Hal ini sendiri sebenarnya sudah dibahas sejak lama oleh Presiden, Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri.

Ganjar mengatakan hal tersebut untuk menanggapi unggahan slip gaji Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono ke media sosial.

Soal rencana kenaikan gaji kepala daerah kemungkinan bakal diluncurkan setelah pelantikan Presiden-Wakil Presiden pada 20 Oktober 2019. Hal tersebut juga sudah diketahui oleh Bupati Banjarnegara.

"Jadi itu (soal gaji kepala daerah, red) jangan diomongkan karena semua orang sudah tahu. Sebenarnya bupati sudah tahu, kan saat rapat di Istana Bogor, beliau juga hadir. Kalau memang tidak tahu, boleh bertanya pada saya, pada Kemendagri atau Presiden langsung," ujar Ganjar.

"Semua tahu, bahwa gaji kepala daerah ya cuma segitu, maka jangan rebutan. Kalau tidak mau gaji segitu, ya jangan jadi kepala daerah," lanjutnya.

Ganjar sendiri menyesalkan viralnya umggahan slip gaji Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. Namun, Ganjar tidak akan memberikan teguran kepada Budhi.

"Tidak ada teguran, hanya saya sampaikan saja, sabar," kata Ganjar.

Dari hasil obrolannya bersama  bupati/wali kota se-Jateng, muncul usulan angka yang diharapkan. Rata-rata diantara mereka mengusulkan gaji Rp100 juta. Namun, menurut Ganjar angka tersebut tidak masuk akal.

"Namun menurut saya, angka Rp100 juta itu masuk akal. Sudah saya komunikasikan dengan Presiden, Kemenkeu dan Kemendagri. Sudah saya ajak ngomong cukup lama. Ini memang butuh proses panjang. Sekali lagi, sabar," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Dina
Dina

Dina

Writer
Dina

Dina

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US