Mengkritik DPR Boleh, asal...

- Selasa, 8 Oktober 2019 | 14:30 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 Puan Maharani (tengah) didampingi Wakil Ketua Rachmat Gobel dan Aziz Syamsuddin. (Indozone/Mula Akmal)
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 Puan Maharani (tengah) didampingi Wakil Ketua Rachmat Gobel dan Aziz Syamsuddin. (Indozone/Mula Akmal)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 Puan Maharani mempersilahkan semua pihak untuk mengkritik institusi yang dipimpinnya. Namun, jangan asal kritik.

Lantas kritik yang seperti apa? 

"Kritik bermanfaat serta solusinya. Sehingga memang akan lebih bermanfaat bagi rakyat nantinya," ujar Puan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). 

Kritik dan dinamika, lanjut Puan, akan tetap terbangun di DPR. Menurut putri Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri tersebut, kedua hal itu diperlukan dalam proses demokrasi. 

Dia juga berharap, sinergi antara semua pihak ke depannya akan lebih baik. Jika nantinya ada perbedaan pendapat dan kebijakan, politisi PDI Perjuangan itu menilai dinamika politik yang biasa terjadi. 

"Saya berharap tetap terjaga harmoni antara kita semua," jelasnya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu juga menyatakan komitmennya terus menjaga NKRI tetap utuh. Hal ini, lanjut Puan, sesuai dengan konstitusi di mana parpol sebagai salah satu pilar demokrasi. 

"Jadi ya memang ini yang akan kami jalankan dan kami jaga bersama, agar kebijakan pro-rakyat bermanfaat," jelasnya. (MA)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X