Tiga SMK di Kabupaten Bekasi Terima Bantuan Mobil Praktik

- Selasa, 8 Oktober 2019 | 11:42 WIB
Mitsubishi Xpander yang diserahkan dalam program CSR. (Mitsubishi Motor Krama Yudha/MMKSI)
Mitsubishi Xpander yang diserahkan dalam program CSR. (Mitsubishi Motor Krama Yudha/MMKSI)

Sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan di Tanah Air. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) melalui program corporate social responsibility (CSR) menyerahkan bantuan tiga (3) unit Mitsubishi Xpander untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Bekasi.

Presiden Direktur MMKI Shinji Matsumura mengatakan, MMKI terus berupaya untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan CSR, salah satunya terkait pendidikan sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap pendidikan di Indonesia. Program CSR yang dimiliki MMKI adalah 'MMKI Development Program'.

  • "MMKI Development Program akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar memberikan hasil yang signifikan bagi perkembangan pendidikan terutama pada bidang yang berkaitan dengan otomotif,” kata Masumura saat menyerahkan 3 unit mobil di SMKN 1 Cikarang Selatan, Jumat (4/10) lalu.

Ditambahkan olehnya, selain SMKN 1 Cikarang Selatan, sekolah lain yang menerima bantuan mobil adalah SMK Bina Prestasi yang terletak di kawasan Tambun, serta SMK Binamitra di Cikarang Timur yang mengikuti MMKI Development Program tahun 2017.

  • "Donasi mobil melalui program CSR MMKI Development Program ini, bertujuan agar dapat digunakan sebagai alat praktik bagi siswa SMK yang mengambil bidang kekhususan otomotif," tandas Masumura.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Cikarang Selatan Hoyadi, mengapresiasi dukungan dari Mitsubishi. Dengan bantuan ini, siswa dapat belajar dan memahami teknologi pada mobil terbaru yang disematkan pada Xpander.

“Sekolah kami menyambut baik keterlibatan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sinergi antara dunia pendidikan dan industri penting untuk terus dilakukan agar pendidikan dapat mengikuti perkembangan yang terjadi pada industri,” singkat Hoyadi. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X