Presiden Turki Erdogan Tiba di Bali untuk Hadiri KTT G20

- Senin, 14 November 2022 | 12:20 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) bersama istri Emine Erdogan (kiri) tiba di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat).
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) bersama istri Emine Erdogan (kiri) tiba di Terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat).

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di Bali untuk menghadiri konfrensi tingkat tinggi (KTT) G20. Ia tetap hadir di Indonesia untuk mengikuti acara G20, usai beberapa jam yang lalu Istanbul, Turki diserang bom dan menewaskan 6 orang.

Sebagaimana dilihat dari YouTube Kemenkoinfo TV, Senin (14/11/2022), Erdogan tiba dengan pesawat Kepresidenan Turkiye berwarna putih dan merah di landasan pacu Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Bali, dengan didampingi sang istri Emine Erdo?an.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Tiba di Bali untuk Hadiri KTT G20, Disambut Puluhan Penari Bali

Setelah turun dari pesawat, Erdogan nampak disambut oleh beberapa pejabat Indonesia yang sudah menunggunya. Kemudian ia juga disuguhi tarian khas bali setelah tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

-
Presiden Turki Erdogan. (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat).

Selanjutnya Erdogan berjalan ke arah mobil berwarna hitam dengan bendera Turki di bagian depannya. Kemudian mobil yang ditumpanginya keluar dari dalam bandara dengan iring-iringan pengawalan yang ketat.

Ledakan Bom di Turki

Dengan kehadiran Erdogan di Bali ini hanya berselang beberapa jam pasca Istanbul mendapatkan serangan bom pada Minggu (13/11/2022) waktu setempat dan mengakibatkan 6 orang dan 53 lainnya mwngalami luka.

Dia pun sudah bersumpah bahwa pihak-pihak yang melancarkan terorisme terhadap bangsa Turki tidak akan dibiarkan berhasil.

"Upaya-upaya untuk mengambil alih Turki melalui terorisme tidak akan berhasil," kata Erdogan dikutip dari Reuters, Senin (14/11/2022).

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X