Jokowi Ajak PM Australia yang Baru Gowes Bareng Pakai Sepeda Bambu di Istana Bogor

- Senin, 6 Juni 2022 | 13:38 WIB
Presiden Jokowi dan PM Anthony Albanese bersepeda di Kebun Raya Bogor. (BPMI Setpres/Laily Rachev)
Presiden Jokowi dan PM Anthony Albanese bersepeda di Kebun Raya Bogor. (BPMI Setpres/Laily Rachev)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan dari Perdana Menteri Australia yang baru, Anthony Albanese di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).

Dalam siaran langsung yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden, PM Australia Anthony disambut dengan upacara penyambutan resmi dengan sejumlah barisan marching band. 

Setelah melakukan sejumlah kegiatan pertemuan, Jokowi mengajak PM Australia Anthony untuk mengendarai sepeda bersama-sama yang terbuat dari rangka bambu. 

"Karena cuacanya bagus, dan naik sepeda ini kan ramah lingkungan," ucap Jokowi usai bersepeda di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (6/6/2022). 

Ketika mengajak PM Australia Anthony unyuk bersepeda, Kepala Negara ingin menyampaikan pesan mengenai pentingnya mengendarai kendaraan yang ramah lingkungan, seperti sepeda.

Baca juga: Richarlison dan Vinicius Junior Hampir Adu Jotos di Sesi Latihan

"Saya kira kita harus memulai menyampaikan pesan betapa pentingnya kendaraan-kendaraan yang ramah lingkungan, dan ini memang rute yang saya pakai untuk olahraga," terangnya. 

Sebelum bersepeda, Jokowi dan PM Australia Anthony melakukan tanam pohon,  dan melakukan pertemuan tatap muka, serta bilateral bersama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X