Helikopter Mendarat Darurat di Timika, 1 Balita Hilang

- Rabu, 8 Juni 2022 | 19:26 WIB
Helikopter mendarat darurat di Timika, Papua. (Dok Polda Papua)
Helikopter mendarat darurat di Timika, Papua. (Dok Polda Papua)

Sebuah helikopter yang digunakan sebagai puskesmas keliling mendarat darurat di Timika, Papua saat sedang membawa pasien. Akibatnya, satu balita yang sempat berada di helikopter tersebut dikabarkan hilang.

Insiden itu sendiri terjadi pada hari ini. Pihak kepolisian pun membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Kejadian berawal dari tim medis yang mendapat informasi adanya ibu hamil yang membutuhkan pertolongan medis untuk bersalin di daerah Jila," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Seharusnya, helikopter tersebut tiba di Timika dalam waktu 15 menit, namun helikopter itu tak kunjung tiba. Pihak puskesmas kemudian menerbangkan helikopter lain untuk mencari helikopter tersebut.

Baca Juga: Helikopter Sempat Hilang Kontak di Papua, Awaknya Ditemukan Selamat

"Menanggapi laporan tersebut, diberangkatkan tiga helikopter untuk melakukan pencarian terhadap heli tersebut," beber Kamal.

Singkat cerita, helikopter yang mengangkut 11 penumpang berhasil ditemukan. Sayangnya satu penumpang yakni seorang balita belum ditemukan hingga saat ini.

"Setelah dilakukan evakuasi terhadap 11 penumpang terdiri dari tiga kru, tiga tim medis dan lima orang sekeluarga ternyata satu orang anak kecil berumur dua sampai tiga tahun belum ditemukan," kata Kamal.

Lebih jauh Kamal menyebut tim SAR gabungan akan kembali melakukan pencarian besok. Selain itu, mengenai penyebab helikopter mendarat darurat hingga saat ini belum diketahui.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X