BNPT Rangkul Pengikut Khilafatul Muslimin, Diajak Untuk Bertaubat

- Jumat, 10 Juni 2022 | 02:12 WIB
Sejumlah simpatisan Khilafatul Muslimin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Sejumlah simpatisan Khilafatul Muslimin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/6/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) saat ini terfokus terhadap pendukung atau pengikut Khilafatul Muslimin. BNPT sendiri akan merangkul pendukung-pendukung tersebut akan tidak menyimpang.

"(Pendukung Khilafatul Muslimin) sedang kita galang, sedang kita rangkul untuk mau bertaubat atau mencabut baiat sebelumnya," kata Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen R Ahmad Nurwakhid kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Nurwakhid menyebut pihaknya juga akan mengajak para pengikut Khilafatul Muslimin untuk kembali ke Pancasila dan NKRI. Proses itu pun saat ini sedang dilakukan oleh BNPT.

"Dan melakukan taubat konstitusi untuk kembali kepada Pancasila dan NKRI. Itu sedang kita upayakan," beber Nurwakhid.

Baca Juga: Wemenag Tegaskan Khilafatul Muslimin Tak Terdaftar di Kemenag

Anggota Khilafatul Muslimin Berjumlah Puluhan Ribu

Lebih jauh Nurwakhid menyebut disinyalir jumlah pengikut kelompok ini mencapai sekitar 20.000 orang. BNPT sendiri saat ini tengah memastikan keakuratan data tersebut.

"Kalau dari keterangan dari beberapa tersangka terutama tersangka yang ada di Jakarta, ada sekitar 20.000-an tapi masih kita dalami terus. Akan kita dalami, akan kita update untuk datanya," kata Nurwakhid.

Sekedar informasi, kelompok Khilafatul Muslimin saat ini tengah menjadi sorotan usai hebohnya konvoi kendaraam beratribut khilafah. Dari pendalaman Polri disebutkan jika kelompok ini melanggar ketentuan yang berlaku di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X