Datangi Posko Bencana Gempa Cianjur, PKS Berikan Bantuan dari Potongan Gaji Anggota Dewan

- Selasa, 29 November 2022 | 17:15 WIB
PKS sambangi posko bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. (Dok PKS).
PKS sambangi posko bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. (Dok PKS).

Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKSSalim Segaf Al Jufri bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Jajaran DPP PKS lainnya mengunjungi posko tanggap bencana gempa bumi Cianjur di Kantor DPD PKS Cianjur, Senin (28/11/2022). 

Salim beserta rombongan juga mendatangi tenda pengungsian di beberapa titik, diantaranya di Pondok Pesantren Al Mu'in Cibanban dan Pesantren Al Uswah Cieundeur. Ia juga menjelaskan kedatangan para pimpinan PKS ke lokasi gempa Cianjur membawa bantuan dari anggota PKS. 

"Kami hadir untuk melihat langsung lebih dekat kondisi gempa di Kabupaten Cianjur alhamdulillah juga kami datang membawa bantuan bantuan dari dari para kader Partai Keadilan Sejahtera," kata Salim dalam siaran persnya, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga : Grassroots Mundur dari Relawan Bencana Alam Cianjur

Bahkan Salim bilang apabila bantuan tersebut berasal dari potongan gaji para anggota dewan dari PKS dan sumbangan pribadi dari masing-masing anggota. 

"Bantuan ini dari para anggota dewan baik di DPR RI, DPRD Provinsi Kabupaten Kota, juga bantuan dari para kader sesuai dengan kemampuan mereka ini menunjukkan kita ingin berbagi, sikap berbagi yang saat ini mahal di Indonesia, juga semangat saling tolong menolong dan menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa," kata mantan Menteri Sosial itu. 

Baca Juga : Minggu Kedua Setelah Gempa Cianjur, Pakar Ingatkan Ancaman Kesehatan Pengungsi

Lebih lanjut, Salim menyebut musibah gempa bumi Cianjur diharapkan dapat menguatkan rasa persaudaraan antar sesama. 

"Saya kita semua prihatin dengan semuanya tapi banyak sekali hikmahnya dari peristiwa ini sangat banyak tapi yang kita bisa lihat masyarakat saling tolong menolong saling bantumembantu karena persaudaraan melebihi segala-galanya ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah," tutup Salim. 

Sekedar informasi  data terbaru terkait proses pencarian korban dalam tragedi gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat dibeberkan. Pada hari ini, terdapat dua jasad ditemukan yang artinya menambah banyak jumlah korban yang tewas.

"Perkembangan hari ini tim dari Basarnas alhamdulillah telah menemukan dua korban yang tertimbun tanah di Desa Cijedil sehingga meninggal dunia sudah tercatat 323 jiwa," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam konferensi pers yang disiarkan oleh akun Youtube BNPB, Senin (28/11/2022).

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X