Kronologi Lengkap Wanita di Medan Dibunuh, Ada 11 Luka Tusuk Mengenaskan

- Jumat, 9 Juni 2023 | 15:50 WIB
Suasana lokasi kejadian pembunuhan wanita di Medan. (Z Creators/Sri Wahyuni Kuna)
Suasana lokasi kejadian pembunuhan wanita di Medan. (Z Creators/Sri Wahyuni Kuna)

Seorang wanita ditemukan tewas di dalam mobil Daihatsu Xenia warna putih di Jalan Kelambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan pada Rabu, 7 Juni 2023 lalu. 

Korban tewas karena luka tusukan di tubuhnya itu bernama Vonda Harianingsih (50) seorang penjual es yang merupakan warga Kebunlada, Binjai, Sumatera Utara.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir membenarkan bahwa kematian korban karena dibunuh yang dikuatkan dengan luka tusukan di tubuh korban.

"Kondisi korban kita lihat terdapat tusukan di beberapa area tubuh. Diperkirakan ada belasan (luka tusukan). Sedangkan pelaku saat ini masih dalam penyelidikan. CCTV sudah diamankan untuk mencari pelaku," kata Sofi di Medan, Kamis (8/6/2023).

Saat ini beberapa saksi sudah dimintai keterangan untuk mendapatkan petunjuk guna mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

CCTV jadi petunjuk polisi 

-
Korban pembunuhan wanita di Medan. (Z Creators/Sri Wahyuni Kuna)

Berdasarkan CCTV dan keterangan saksi, ciri-ciri pelaku sudah diketahui. Saat ditemukan Vonda Harianingsih sudah terbujur kaku di dalam mobil Xenia. Kondisi jasad saat ditemukan pun sudah mulai membusuk dan penuh luka tikaman. Total ada 11 luka tikam di dalam tubuhnya.

Dia ditemukan tewas mengenaskan di dalam mobilnya di kawasan Pasar Kampunglalang Klambir V, Kelurahan Tanjunggusta, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (7/6) sekira pukul 15:00 WIB.

Sempat mencari cucu

Jasad Vonda kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna diotopsi. Sementara sang anak, Tifani (28) menceritakan bahwa sebelum ditemukan tewas, ibunya sempat menghubungi untuk menanyakan cucu-cucunya.

Namun panggilan itu tidak bisa diangkat oleh Tifani karena sedang mengurus anak-anaknya yang masih kecil. Ibunya itu hanya bisa mengirimkan pesan suara WhatsApp.

"Ada voice Mimi, dia sebut, 'Mana ini cucu-cucu Mimi, kok sombong'. Kira-kira begitulah ucapan di voice note terakhir Mimi," katanya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Tifani mencoba menghubungi kembali ibunya, tapi tidak diangkat.

Sebelum kejadian korban masih berjualan es

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X