Pelaku Tawuran Pakai Pistol di Jakut Ditangkap Polisi, Ternyata Cari Lawan di Medsos

- Jumat, 23 Juni 2023 | 18:45 WIB
Ilustrasi senjata tajam (Freepik/YuliiaKa)
Ilustrasi senjata tajam (Freepik/YuliiaKa)

Kasus viral aksi tawuran menggunakan senjata tajam hingga pistol berjenis airsoft gun di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara memasuki babak baru. Kini, sudah ada empat pelaku yang berhasil diamankan oleh polisi.

"Sudah ditangkap, pelaku sudah kita amankan. Ada empat orang," kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Alex Candra saat dihubungi wartawan, Jumat (23/6/2023).

Baca juga: Viral Tawuran Remaja Pakai Pistol di Tanjung Priok, 1 Pelaku Diamankan Polisi

Keempat pelaku tersebut antara lain berinisial K (29), MD (20), AS (28) dan AD (17). Mereka diamankan pada 20 Juni 2023 di kediamannya masing-masing.

Candra mengungkap jika para pelaku tergabung ke dalam satu kelompok bernama Mabas atau Markas Besar yang diketuai oleh K alias Kuman.

Terkait pemegang airsoft gun saat tawuran berlangsung, pelakunya belum tertangkap. Polisi sendiri masih mencari pelaku tersebut.

"Belum (ditangkap pemegang airsoft gun), masih dalam pengejaran itu. Namanya sudah kita ketahui, DPO dia inisialnya N," beber Candra.

-
Video tawuran viral di Tanjung Priok (Instagram/jakutnews)

Baca juga: Viral! Video Pasien Rumah Sakit di Bekasi Terinjak-injak Pelajar Tawuran

Lebih jauh dalam aksi tawurannya, para kelompok ini mencari lawan melalui media sosial. Mereka juga berkomunikasi dengan lawan mereka melalui medsos.

"Bersekongkol, janjian mereka. Jadi mereka janjian pakai instagram, kelompok mereka itu Mabas Markas Besar. Janjian sama kelompok lain di TKP namanya Misterius. Sedang kita dalami semua," paparnya.

Sebelumnya, media sosial digegerkan dengan video viral menampilkan aksi tawuran di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam video tersebut, salah satu pelaku terlihat menggunakan pistol yang belakangan diketahui merupakan airsoft gun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X