The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadiri Forum Perdamaian di Korsel, Megawati Ajak Dunia Wujudkan Nilai-nilai Pancasila
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyampaikan paparan saat menjadi salah satu pembicara kunci di Jeju Peace Forum 2022, For Peace and Prosperity di Jeju, Korea Selatan, Kamis (15/9/2022). (ANTARA FOTO/HO/Monang Sinaga)
News

Hadiri Forum Perdamaian di Korsel, Megawati Ajak Dunia Wujudkan Nilai-nilai Pancasila

Kamis, 22 September 2022 20:05 WIB 22 September 2022, 20:05 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberi pengarahan kepada para kader partai yang menjabat sebagai kepala daerah di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Saat membuka pengarahan, Megawati menceritakan perjalanannya ke Jeju, Korea Selatan (Korsel), beberapa waktu lalu, menghadiri Forum Perdamaian Jeju. Di sana, Megawati mengaku menyerukan perdamaian dunia, dan sekaligus mengajak dunia untuk mencoba mewujudkannya sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 

"Saya diminta menerangkan Pancasila. Dan saya terangkan mengenai Pancasila," kata Megawati.

Baca Juga: Soal Dewan Kolonel, Hasto: Tidak Ada di AD/ART PDIP

Megawati juga berbicara tentang dinamika politik nasional saat ini. Khususnya mengenai peringatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal potensi krisis pangan dunia. Maka Megawati meminta para kepala daerah dari PDIP untuk segera mewujudkan instruksi partai agar menanam makanan pendamping beras.

Megawati meminta agar para kader partai tak melakukan "dansa-dansa" politik terkait Pemilu 2024. Namun justru harusnya fokus melakukan kerja riil di tengah rakyat, seperti mewujudkan kedaulatan pangan lewat program tanaman pendamping beras itu.

Baca Juga: Megawati Kaget PDIP Bentuk ‘Dewan Kolonel’ untuk Dukung Puan Maharani sebagai Capres

"Saya minta laporannya segera disampaikan," tegas Megawati.

Satu hal lagi yang diingatkan Megawati adalah program relokasi warga dari lingkungan kumuh ke lokasi pemukiman lebih baik serta manusiawi. Bagi Megawati, memastikan para kader partai berdisiplin menjalankan kerja-kerja demikian menjadi lebih penting dari yang lainnya.

"Sebab dengan kerja kerakyatan penuh kedisiplinan begitu, rakyat juga pasti akan memilih kalian kembali," ujarnya.

Megawati juga mengingatkan para kepala kader, khususnya para kepala daerah, untuk menjaga perilaku dan menjauhkan diri dari perilaku koruptif. Ditegaskan Megawati, semua kader PDIP harus membangun legacy di wilayahnya masing-masing dengan membuat prestasi sebanyak-banyaknya.

"Orang akan melihat kalian. Dan kalian dilihat karena perbuatan yang baik kepada rakyat dan pengakuan atas kerja terhadap rakyat itu. Apakah kalian tak mau mendapatkan penghargaan-penghargaan atas perbuatan baik ke rakyat?" tanya Megawati.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US