Kapolda Jateng Akui Ledakan di Asrama Polisi karena Kelalaian Anggota

- Senin, 26 September 2022 | 08:46 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol.Ahmad Luthfi memberi keterangan tentang ledakan di sekitar Aspol Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) (ANTARA/HO-Humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng Irjen Pol.Ahmad Luthfi memberi keterangan tentang ledakan di sekitar Aspol Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) (ANTARA/HO-Humas Polda Jateng)

Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Lutfhi menyebut ledakan yang terjadi di sekitaran Asrama Polisi (Aspol) Grogol Indah, Sukoharjo, Jawa Tengah akibat dari kelalaian anggotanya. Namun, Kapolda belum membeberkan secara rinci mengenai kelalaian tersebut.

"Kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," kata Irjen Lutfhi kepada wartawan, Minggu (25/9/2022) malam.

Lutfhi sendiri menyebut ledakan terjadi di pekarangan kosong. Dia belum mengetahui secara pasti mengenai kelalaian anggotanya hingga menyebabkan ledakan terjadi.

"Ledakan itu bukan di rumah, bukan di asrama tapi di halaman kosong. Entah anggota itu inisiatif dibakar atau dibuang saya nggak tahu," bebernya.

BACA JUGA: Bukan Teroris, Ledakan di Aspol Jateng Berasal dari Paket Berisi Bahan Petasan Hasil Razia

Dia menyebut pihaknya akan mendalami keterangan dari korban terkait peristiwa ledakan ini. Pendalaman terhadap korban akan dilakukan jika kondisi korban mulai membaik.

"Nanti kita dalami kalau anggota sudah sadar," kata Lutfhi.

-
Polisi berjaga di lokasi terjadinya ledakan di Asrama Grogol Indah Baru,Telukan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022). (ANTARA/Maulana Surya)

Diketahui, ledakan terjadi pada Minggu, 25 September 2022 sore kemarin di pekarangan kosong di kawasan Asrama Polisi di Sukoharjo, Jawa Tengah. Ledakan terjadi sekitar pukul 18.20 WIB.

Ledakan bersumber dari sebuah paket berisi bahan petasan yang diamankan oleh polisi satu tahun lalu. Tercatat, satu anggota polisi menjadi korban luka-luka akibat ledakan tersebut.

BACA JUGA: Ledakan di Asrama Polisi Jateng: Satu Anggota Terluka

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X