Polda Metro Takkan Ubah Keputusan Soal Pria Gagal Pendidikan Jadi Bintara

- Kamis, 2 Juni 2022 | 20:17 WIB
Pemuda curhat gagal masuk Polri gara-garanya namanya diganti. (Twitter/@Ahmadraiim)
Pemuda curhat gagal masuk Polri gara-garanya namanya diganti. (Twitter/@Ahmadraiim)

Polda Metro Jaya menegaskan bahwa pihaknya hingga saat ini tidak akan mengubah keputusan terkait Fahri Fadillah Nur Rizky (21), pemuda viral yang gagal menjadi bintara polisi. Polda Metro Jaya menyebut pihaknya memiliki data yang bisa dipertanggungjawabkan terkait hal ini.

"Sikap Polda Metro Jaya sampai hari ini, kami tidak mengubah keputusan itu karena keputusan tersebut bisa dipertanggungjawabkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Zulpan menyebut pihaknya tidak mengubah keputusan karena pihaknya memiliki data yang akurat. Data tersebut berkaitan dengan hasil pengecekan mata dari Fahri.

"Apapun hasilnya kami memiliki data, rekaman uji ulang tersebut yang mana yang bersangkutan memang tidak mampu melewati tes, sehingga kesimpulan tim dokter yang bersangkutan buta warna parsial, sehingga tidak dapat mengikuti pendidikan sebagai anggota Polri," beber Zulpan.

Baca Juga: Kapolda Metro Bentuk Tim Khusus, Usut Konvoi Beratribut Khilafah

Sebelumnya, sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan curahan pria dan seorang ibu. Mereka meminta pertolongan Presiden, Kapolri, hingga Kapolda, karena merasa lulus namun namanya diganti orang lain saat hendak mengikuti pendidikan.

Polda Metro Jaya pun sudah angkat bicara perihal kasus ini. Polda Metro menyebut nama pemuda itu diganti karena pemuda tersebut mengalami buta warna parsial.

Hal tersebut juga dikuatkan dengan pengecekan medis. Polda Metro menyebut pria itu sudah mengikuti tes kepolisian sebanyak tiga kali dan dua kalinya gagal karena buta warna parsial.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X