Minta TGUPP Dibubarkan Usai Anies Lengser, Ketua DPRD DKI: Cuma Buat Kacau!

- Rabu, 14 September 2022 | 12:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta agar Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dibubarkan. Hal itu disampaikan seiring dengan berakhirnya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 16 Oktober mendatang.

Pasalnya, menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, keberadaan tim khusus yang dibentuk oleh Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI ini justru dinilai merusak Jakarta.

"TGUPP harus hilang, itu yang buat kacau pembangunan di Jakarta dengan ide-ide dia yang banyak merugikan," ucap Prasetyo kepada awak media, Rabu (14/9/2022).

Prasetyo menilai, tak ada hasil yang didapatkan untuk program Jakarta yang berdampak langsung ke masyarakat. Justru ia menyebutkan, pembangunan hanya dilakukan di pusat kota.

Baca Juga: Segera Lengser, Anies Kirim Pesan ke Pj Gubernur DKI: Tak Ada Program Pribadi

"Harus rasional membangun, pinggir daerah di Jakarta juga harus dapat persamaan pembangunan, jangan cuma tengah kota. Casing saja bagus, yang gini enggak boleh. Itu ide-ide TGUPP tuh," bebernya.

Maka dari itu pula, Prasetyo menegaskan, kalau DPRD DKI akan menyetop pendanaan untuk TGUPP setelah Gubernur Anies Baswedan lengser dari jabatannya pada bulan depan.

"Mulai sekarang TGUPP enggak akan saya laksanakan dalam Badan Anggaran nanti, enggak akan dianggarkan," tandas Prasetyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X