Anies Umumkan Ingin Jadi Presiden saat Masih Jabat Gubernur, PDIP DKI: Kurang Paham Etika!

- Jumat, 16 September 2022 | 14:14 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak menilai pernyataan sikap ingin maju sebagai calon presiden (capres) yang diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak etis dilakukan.

Pasalnya, menurut Anggota Komisi B DPRD DKI tersebut, pernyataan tersebut dilontarkan ketika wawancara dengan Reuters Singapura, Anies masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya melihat jawaban menjadi pilpres kurang pas atau etis, saat ini masih menjabat,” ucap Gilbert saat dihubungi, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Pede Siap Nyapres 2024, Anies Baswedan: Nilai Saya dari Rekam Jejak

Kendati demikian, Gilbert pun mengaku memahami sikap Anies tersebut, dan  menyindir bagaimana perilaku orang nomor satu itu ketika kerap absen dalam rapat bersama DPRD.

“Tapi memang Bung Anies kurang memahami etika begitu, contohnya rapat dengan DPRD saja hampir selalu absen,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden pada 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkannya ketika wawancara dengan Reuters Singapura.

Baca Juga: Anies Siap Nyapres, PDIP DKI: Kita Lihat Apa Ada Partai yang Nerima

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," ucap Anies yang dikutip, Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga menyinggung mengenai dirinya yang tidak tergabung dengan partai manapun hingga saat ini.

Kendati demikian, hal tersebut menurut Anies dapat membuat dirinya untuk berkomunikasi dengan semua partai jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X