Viral Seorang Wanita Dibakar Massa hingga Tewas karena Dituduh Penculik Anak di Papua

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:43 WIB
Viral seorang wanita dibakar massa karena dituduh penculik anak. Ilustrasi api. (Freepik/Rawpixel.com)
Viral seorang wanita dibakar massa karena dituduh penculik anak. Ilustrasi api. (Freepik/Rawpixel.com)

Viral video yang memperlihatkan seorang wanita tewas dibakar massa karena dituduh menculik anak oleh warga di Sorong Kota, Papua Barat Daya. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (24/1/23) pukul 06.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes. Pol. Adam Erwindi menyatakan bahwa kejadian ini bermula saat seorang warga korban menuduh korban adalah penculik anak. Warga yang mendengar itu langsung menangkap dan mengjahar korban.

Baca Juga: Salut! Jalan Lumpuh 16 Jam, Prajurit TNI Kopka Azmiadi Gadai Motor Demi Sewa Ekskavator

“Jadi saat itu ada yang teriak penculik anak, Ada perempuan dituduh sebagai penculikan anak, karena lagi ramai di medsos, akhirnya sama masyarakat diamuk masyarakat, sempat ditelanjangi,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (24/1/23).

Adam Erwindi menambahkan bahwa Bhabinkamtinmas sempat mendatangi lokasi kejadian, lalu memberikan pakaian kepada korban.

-
Wanita dibakar massar di Sorong Kota, Papua Barat. (Dok. Polda Papua Barat)

 

Namun, saat korban ingin dibawa oleh petugas, ada warga yang tiba-tiba menyiram bensin hingga membakar korban.

“Terus dipakaikan baju dibawa. Nah saat dibawa itu, kan digandeng, kan massa banyak . Tiba-tiba ada yang menyiram bensin. Terus dibakar. Hingga akhirnya di bawa ke rumah sakit dan meninggal dunia. (Selain korban), ada beberapa yang disiram bensin itu terbakar itu kena. Nanti saya pastikan lagi,” jelasnya.

Baca Juga: Viral Bayi 7 Bulan Diberi Minuman Kopi Saset oleh Ortunya, Sehari Bisa BAB 10 Kali

Polisi kini sedang mendalami kejadian tersebut untuk pelaku yang menuduh korban sebagai penculik anak dan penyiram bensin. Oleh sebab itu, pihaknya tengah menggali keterangan dari saksi dan beberapa video saat kejadian.

“Belum, masih menggali dari keterangan saksi juga dan dari video. Makanny masih di dalami, siapa yang saat itu teriak? Pas itu membawa anak atau tidak, apa cuma teriakan juag. Saat ini masih di dalami sama kapolresta,” ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X