Biadap! Wowon Cs Niat Bunuh Tetangganya, Alasannya Enggak Masuk Akal untuk Buang Sial

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:13 WIB
Solihin alias Duloh, tersangka pembunuhan berantai. (Dok. Polda Metro Jaya)
Solihin alias Duloh, tersangka pembunuhan berantai. (Dok. Polda Metro Jaya)

Solihin alias Duloh terus mengungkap fakta baru dalam kasus pembunuhan berantai atau serial killer. Wowon alias Aki memerintahkan dirinya untuk mengeksekusi Ujang Zaenal yang merupakan tetangganya dengan menggunakan kopi sachet beracun. Mirisnya, alasan Wowon enggak masuk akal, yaitu untuk membuang sial. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan keterangan tersangka Wowon dan Solihin melakukan percobaan pembunuhan terhadap korban baru, bernama Ujang Zaenal dengan alasan untuk membuang setelah kejadian pembunuhan di Bekasi 

"Pasca kejadian pembunuhan Bekasi. Atas keterangan kedua tersangka terkonfirmasi dengan keterangan korban, bahwa tersangka Solihin melakukan percobaan pembunuhan terhadap tetangga tersangka Ujang Zaenal atas perintah Wowon," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andika saat dihubungi, Minggu (22/1/2023).

-
Lubang untuk mengubur korban pembunuhan di samping rumah Wowon. (Z Creators/Eddy Suroso)

Baca juga: Terungkap! Fakta Baru Serial Killer Wowon Cs, Halimah Korban Kelima Dihabisi pada 2016

Trunoyudo melanjutkan jika Ujang dipilih sebagai target selanjutnya lantaran bermusuhan dengan sang eksekutor. Pembunuhan itu dilancarkan dengan modus memasukkan dua bungkus racun ke dalam satu bungkus kopi sachet. Kemudian, kopi sachet yang sudah diisi racun itu diletakan di pagar depan rumah Ujang.

"Modusnya adalah, dengan memasukan dua bungkus racun kedalam 1 sachet kopi (sisa TKP bekasi) dan di letakan pagar depan rumah Ujang. Dan ternyata, sachet kopi tersebut memang diseduh dan diminum oleh korban Ujang Zaenal," kata Trunoyudo.

-
Tersangka pembunuhan berantai Wowon Cs. (Dok. Polda Metro Jaya)

Beruntung, Ujang selamat dari upaya pembunuhan berencana yang dilancarkan Wowon dan Solihin walau sempat dirawat 4 hari di Rumah Sakit dr Hafiz Cianjur.

Baca juga: Pengakuan Korban Selamat Serial Killer Wowon Cs, Hampir Mati usai Minum Kopi Beracun

Korban tewas pembunuhan berantai wowon Cs sendiri ada sembilan orang. Tiga diantaranya dieksekusi di Bekasi. 

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X