Mobil Penabrak Mahasiswa UI Beda Warna saat Rekonstruksi, Harusnya Hitam Kok Jadi Putih?

- Kamis, 2 Februari 2023 | 15:31 WIB
Rekonstruksi kecelakaan mahasiswa UI (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Rekonstruksi kecelakaan mahasiswa UI (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dalam proses rekonstruksi ulang kasus tewasnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI) usai terlibat kecelakaan dengan Pajero Sport yang dikendarai oleh purnawirawan polisi, AKBP purn Eko BW, terungkap warna mobil berbeda dari saat kecelakaan. Sebelumnya hitam, mobil Pajero milik Eko kini berwarna putih.

Dari pantauan INDOZONE di TKP kecelakaan di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, siang tadi, polisi menggunakan mobil Pajero Sport asli milik AKBP purn Eko. Mobil itu berwarna putih.

Padahal, mobil itu berwarna hitam saat terlibat kecelakaan. Meski begitu, kerusakan pada bagian bemper mobil akibat kecelakaan tetap terlihat.

-
Rekonstruksi kecelakaan mahasiswa UI (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Cerita Ojol Tolong Mahasiswa UI Usai Ditabrak: Jaketnya Saya Buka, Nggak Ada Luka

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, membeberkan alasan berubahnya warna mobil tersebut. Dia menyebut, Eko sengaja mengubah warna mobilnya ke warna asli saat kasus kecelakaan ini ditutup.

"Itu karena kemarin sudah SP3, kendaraan ini (warnanya) dikembalikan. Nanti motor juga akan kita kembalikan," kata Kombes Latif kepada wartawan, Kamis (2/2/2023).

Kombes Latif menyebut Eko sudah mengambil kembali mobilnya usai kasusnya dihentikan. Dia langsung mengubah warna mobil tanpa mengubah pelat.

Baca Juga: Rekonstruksi Ungkap Kecepatan Pensiunan Polisi saat Tabrak Mahasiswa UI, Berapa Ya?

"Sehingga, kemarin sudah diambil pemiliknya (Eko), itu (stiker) dilepas. Tapi, nomor pelat sama semua, cuma warna aja," pungkas Latif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X