Kapolri Didesak Buka Motif Irjen Ferdy Sambo Tembak Brigadir J saat Rapat dengan DPR

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 15:24 WIB
Komisi III rapat bersama dengan Kapolri. (INDOZONE/Harits Tryan)
Komisi III rapat bersama dengan Kapolri. (INDOZONE/Harits Tryan)

Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman menegaskan bahwa pengungkapan motif penembakan Brigadir J oleh eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo menjadi hal yang penting.

Pemintaan ini disampaikan karena sampai sekarang ini motif Irjen Sambo menembak Brigadir J masih menjadi pertanyaan semua pihak. Bahkan dikhawatirkan malah membuat asumsi-asumsi di masyarakat.

“Semua tindak pidana itu motif saya pikir penitng. Memang akan dibuka di persidangan, tapi akan bagus ya pak, dimulai di-sounding mulai saat ini. Karena berkembangnya ke mana-mana Pak Kapolri,” kata Habiburokhman dalam rapat kerja beesama Kapolri, Rabu (24/8/2022).

Politisi Partai Gerindra ini pun menyinggung isu yang menyeret Irjen Ferdy Sambo di luar kasus penembakan. Menurutnya hal ini dikarenakan motif yang belum juga terungkap.

“Bahwa penembakan dipicu, karena misalnya karena ada masalah yang lebih besar ingin membongkar perkara yang lebih besar dan lain sebagainya, ya termasuk soal bunker-bunker itu yang jadi viral,” ucapnya.

“Saya enggak ngerti tuh uangnya, uang monopoli atau uang beneran ya, dan bunkernya di mana, tapi itu ada apa namanya, semacam gerakan yang mengait-kaitan dengan persoalan Pak Ferdy Sambo ini,” urainya.

Maka dari itu, Habiburokhman harap motif penembakan Brigadir J oleh Irjen Sambo bisa disampaikan. Kemudian dapat mematahkan asumsi-asumsi yang ada.

“Karena motifnya gak clear pak. Saya pikir enggak ada salahnya pak disampaikan ya lebih awal soal motif atau latar belakang,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X