NasDem dan PDIP sudah Bertemu, Demokrat Tegaskan tak Takut Ditinggal

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:58 WIB
Ketua Umum NasDem Surya Paloh (kiri) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) saat bertemu di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketua Umum NasDem Surya Paloh (kiri) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) saat bertemu di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Partai Demokrat menyatakan pihaknya tak khawatir dengan adanya pertemuan yang dilakukan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dapat merubah komunikasi politik.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, bahwa sejatinya silahturahmi dan komunikasi antar elit politik hingga tokoh bangsa haruslah sering dilakukan.

“Dengan pertemuan-pertemuan seperti ini, situasi dan relasi antar elit dan tokoh bangsa bakal semakin sejuk dan kondusif,” kata Herzaky kepada wartawan, Selasa (23/8/2022).

Herzaky menegaskan bahwa Demokrat tak takut akan ditinggal NasDem dalam membangun koalisi di Pemilu 2024. Karena Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bilang partainya intens komunikasi dengan NasDem dan PKS.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketum AHY, kita komunikasi lebih intens dengan teman-teman Nasdem dan PKS,” jelas Herzaky.

Ia berujar bahwa pada waktunya rencana tersebut akan disampaikan ke publik. Tapi Herzaky menekankan bilamana Demokrat ingin membawa perubahan dan perbaikan bagi rakyat.

“Karena kita ingin membawa perubahan dan perbaikan untuk rakyat. Jadi, kita akan fokus membangun koalisi untuk meraih kemenangan di 2024, agar bisa mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk rakyat,” tuturnya.

PDIP-NasDem Bertemu

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menerima kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Menurut Surya Paloh, kunjungan yang dilakukan oleh Puan beserta jajaran DPP PDIP ini tak hanya sekedar silahturahmi biasa aja. Namun dia bilang kedua pihak mempunyai suatu pemikiran jika pertemuan awal ini menjadi jalan untuk pertemuan selanjutnya.

“Jadi dalam hal ini, saya dan mbak Puan tadi mempunyai suatu pemikiran dan kesamaan dalam mengambil kesimpulan pertemuan ini, sebagai pertemuan awal yang akan bisa diharapkan untuk ditindaklanjuti dalam pertemuan berikutnya, yang tidak terbatas untuk tahun ini saja,” kata Paloh. 

Artikel Menarik Lainnya:

Biar Makin Kekinian, YouTube Hadirkan Halaman Baru Khusus Podcast

Casemiro Tegaskan Alasan Pindah ke MU Bukan karena Uang: Kalian Nggak Kenal Saya!

Sial! Baru Gabung AS Roma, Wijnaldum Langsung Patah Tulang Kering saat Latihan

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X