Enggan Lapor Perusakan Baliho Anies Baswedan, NasDem: Kita Pasang Lagi Aja

- Jumat, 12 Mei 2023 | 09:45 WIB
Ketua DPP Partai NasDem, Willy Adityadi. (Z Creators/Mentari Meida)
Ketua DPP Partai NasDem, Willy Adityadi. (Z Creators/Mentari Meida)

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menanggapi santai perusakan baliho Bacapres Anies Baswedan di Jember, Jawa Timur. Ia mnengatakan NasDem bisa memasang kembali baliho tersebut, sehingga tak perlu menempuh jalur hukum.

"Enggak perlu lah pakai langkah hukum. Kalau baliho Anies dicabut, nanti kita pasang lagi aja," kata Willy Aditya di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).

Menurutnya, NasDem menginginkan kontestasi politik Pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar. Dia menegaskan, pihaknya tak menginginkan terjadinya permusuhan saat pesta demokrasi tersebut berlangsung.

Karena itu, Willy memastikan pihaknya tidak akan melaporkan perusakan baliho Anies Baswedan itu ke pihak penegak hukum.

"Tidak perlu harus lapor melaporkan, kita imbau kita happy saja di pemilu ini. Gak perlu musuh-musuhan, tidak perlu saling iri hati, gitu," katanya.

-
Kader NasDem saat pendaftaran Bacaleg ke KPU RI. (Z Creators/Mentari Meida)

Menurut Willy, NasDem lebih percaya diri menghadapi kontestasi politik 2024 setelah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Willy yang datang bersama rombongan Partai Nasdem mendaftarkan bakal caleg (Bacaleg) DPR RI ke KPU RI, menjelaskan bahwa partainya telah 100 persen merampungkan proses verifikasi para calon legislatif DPR RI, maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Dia mengatakan, bacaleg Partai NasDem berasal dari berbagai latar belakang, dengan 33 persen di antaranya merupakan perempuan. Meski mayoritasnya merupakan politisi, namun ada juga dari kalangan birokrat, peneliti, intelektual, maupun selebritas.

Perusakan baliho Anies Baswedan terjadi pada Minggu, 7 Mei 2023 usai kunjungannya ke wilayah Jember, Jawa Timur. Dari 20 baliho Anies Baswedan yang dipasang, sebagian besarnya ditemukan dalam keadaan robek atau rusak.

Artikel menarik lainnya: 

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X