The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemprov DKI Jakarta Akan Relokasi Warga Kampung Bayam Secara Bertahap
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Indozone/Sarah Hutagaol)
News

Pemprov DKI Jakarta Akan Relokasi Warga Kampung Bayam Secara Bertahap

Selasa, 11 Oktober 2022 22:00 WIB 11 Oktober 2022, 22:00 WIB

INDOZONE.ID - Wakil gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, akan merelokasi secara bertahap warga kampung bayam ke tempat lain. Dia menegaskan, tidak bermaksud menggusur begitu saja.

"Tidak bermaksud menggusur begitu saja. Tentu bagi warga nanti yang mempunyai hak, akan kita relokasi secara bertahap," ujar Riza saat ditemui Wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2022)

Riza juga menambahkan, terkait relokasi warga kampung bayam, akan diambil alih oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Perlu diketahui, Heru  akan menjabat mulai 17 Oktober 2022.

Baca Juga: Anies Pastikan Tugas untuk Pemprov DKI Sudah Selesai! Tapi Tidak untuk Jakarta-Indonesia

"Ya, jadi bukan berarti diserahkan semua kewenangan itu kan berpindah. Pak anies berhenti kewenangannya berpindah kewenanganannya ke Pj Gubernur Pak Heru" tambah Riza

Selain itu, Riza juga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menata prasarana dan infrastruktur Jakarta International Stadium (JIS). Tujuannya adalah agar menarik dan memiliki pemandangan yang baik.

"Kita harus rapikan, ya, supaya lingkungannya baik, pemandangannya baik, dan menarik supaya JIS yang berskala internasional ini, ya, betul-betul dapat dilihat secara luas juga baik," sambung Riza.

Baca Juga: Latar Belakang Heru di Pemprov DKI Dinilai Pantas Jadi Pj Gubernur Pengganti Anies

Sebelumnya, PT KAI melakukan penggusuran warga Kampung Bayam untuk mendukung pembangunan Stasiun KRL temporary di kawasan JIS, Jakarta Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US