Senangnya Pemudik Jateng di Jakarta Difasilitasi Mudik KA Gratis dari Ganjar

- Selasa, 18 April 2023 | 10:29 WIB
Ganjar Pranowo. (Dok. Pemprov Jateng)
Ganjar Pranowo. (Dok. Pemprov Jateng)

Menjelang Lebaran Idul Fitri  memang menjadi momen yang ditunggu para pemudik di ibukota Jakarta. Seperti yang dirasakan oleh salah seorang pemudik bernama Taufik.

Pria yang kesehariannya merupakan karyawan swasta di Jakarta sudah menanti momen mudik tiba. Karena memang sudah tak sabar ingin segera bertemu keluarga.

Mudik kali ini pun lebih spesial lagi karena Taufik bisa memanfaatkan fasilitas mudik gratis menggunakan moda kereta api (KA) yang disediakan Pemprov Jateng.

Selain itu menghemat biaya, dia bisa mudik dengan nyaman dan aman. Sebab  lama waktu tempuh perjalanannya ke Kebumen bila menggunakan moda bus, kini bisa terpangkas.

Baca juga: Siti Nurhasanah, Korban PHK Senang Difasilitasi Ganjar Mudik Gratis dari Bandung ke Jateng

-
Ganjar Pranowo bersama para pemudik. (Dok. Pemprov Jateng)

"Bila perjalanan menggunakan bus, perjalanannya akan memakan waktu sekitar 20 jam. Dengan naik KA, perjalanan bisa lebih cepat hingga 7 jam," kata Taufik menjelang pemberangkatan KA mudik gratis di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Di Stasiun Pasar Senen, dia juga membawa kertas ukuran besar bertuliskan kalimat bernada terima kasih atas fasilitas mudik gratis yang diterimanya tersebut.

"Saya bawa tulisan 'Bocahe Pak Ganjar. Maturnuwun mudik gratise'. Alhamdulillah. Sebagai ucapan terima kasih saja. Karena sudah terbantu. Lancar insya Allah. Terima kasih pak Ganjar, mudik gratisnya bisa dengan KA," ujarnya riang.

Khansa, peserta mudik gratis KA lainnya, mengatakan dirinya sangat terbantu adanya program mudik gratis. Sebab, dia bisa menghemat uang yang tidak sedikit bila harus membayar ongkos perjalanan ke  kampung halamannya di Kutoarjo, Kebumen.

"Kalau tiket KA tujuan Kebumen bila tidak gratis sekitar Rp 270 ribu, dikalikan tiga orang, nominalnya tidak sedikit. Kan sayang banget bisa buat jajan. Tujuan Kebumen. Ya terbantu banget. Terima kasih, Pak Ganjar," jelasnya.

Abdul Kholik, peserta mudik gratis lain, mengatakan, dirinya merasa terbantu mudik gratis setelah sebelumnya kesulitan mendapatkan tiket KA beberapa kali.

Dia mengatakan jika perjalanan normal, dia harus merogoh kocek sekitar Rp 1 juta untuk perjalanan mudik ke Kutoarjo bersama anggota keluarga dengan moda KA.

Baca juga: Lepas Mudik Gratis Bagi Masyarakat, Ganjar Wanti-wanti Supir Supaya Tak Ngebut!

"Terima kasih Pemprov Jateng, Pak Ganjar terutama. Sangat terbantu, ngirit ongkos. Bisa buat yang lain. Terima kasih pak Ganjar, sehat selalu," ucap karyawan swasta di Jakarta ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X