The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Pj Gubernur yang Pantas Gantikan Anies, Wagub DKI Jakarta: Pak Jokowi yang Lebih Tahu
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Soal Pj Gubernur yang Pantas Gantikan Anies, Wagub DKI Jakarta: Pak Jokowi yang Lebih Tahu

Sabtu, 27 Agustus 2022 17:47 WIB 27 Agustus 2022, 17:47 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan tanggapannya terkait Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan posisi Anies Baswedan ketika lengser dari jabatannya pada 16 Oktober mendatang.

Ketika ditanya siapa sosok yang layak untuk menjabat sebagai pimpinan sementara di Jakarta, Riza menyebutkan kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lebih mengetahuinya.

“Yang cocok menggantikan Pak Anies-Ariza dalam Pj Gubernur itu Pak Jokowi yang lebih tahu,” ucap Riza kepada awak media, Sabtu (27/8/2022).

Politisi Partai Gerindra ini pun menjelaskan, kewenangan untuk menunjuk siapa Pj Gubernur DKI Jakarta ada di tangan Jokowi dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Baca Juga: 4 Hari Beraksi, Polda Metro Bongkar 45 Kasus Narkoba dan 296 Penjudi

Maka dari itu, Riza pun mempercayakan kalau Pj yang akan ditunjuk oleh Jokowi dan Mendagri merupakan sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan, serta mampu bekerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah pusat (Pempus) maupun pemerintah daerah (Pemda).

“Beliau lebih tau siapa yang dianggap memahami kompleksitas permasalahan di DKI Jakarta, memiliki kemampuan leadership dan manajemennya,” terangnya.

“Figur yang dianggap diterima oleh semua partai diterima oleh semua kelompok masyarakat yang sangat plural yang bisa bekerja sama dengan Pempus dan Pemda dan lain sebagainya itu Pak Jokowi yang paling tahu,” tandas Riza.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US