Ayah Sandera Anak di Depok, Proses Pembebasannya Dramatis!

- Rabu, 11 Januari 2023 | 16:10 WIB
Proses pembebasan ayah sandera anak di depok oleh pihak Kepolisian. (Dok Polda Metro).
Proses pembebasan ayah sandera anak di depok oleh pihak Kepolisian. (Dok Polda Metro).

Bocah perempuan berusia tiga tahun disandera ayah kandungnya sendiri hingga nyaris dibunuh di Depok, Jawa Barat. Proses negosiasi antara pelaku dengan polisi berjalan sangat alot.

Penyandaraan ini terjadi disebuah rumah di kawasan Cilodong, Sukmajaya, Kota Depok. Penyanderaan dilakukan sejak Selasa, 10 Januari hingga Rabu, 11 Januari 2023.

"Kita menerima laporan adanya penyanderaan terhadap anak berusia tiga tahun dengan posisi sangat memperihatinkan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: Pengakuan Penculik Bocah di Jakpus: Ingin Menjaga Malika

Korban disebut Hengki disandera dengan cara ditodongkan senjata tajam oleh ayahnya sendiri. Polisi pun bergerak secara sangat hati-hati untuk dapat membebaskan korban.

"Ditodong menusukan sangkurnya ke leher anaknya tapi tidak terluka ya. Maka itu kita hati-hati betul. Apabila pada saat itu kita salah dalam bernegosiasi mungkin akan berakibat fatal terhadap putrinya," beber Hengki.

Setelah bernegosiasi cukup lama, polisi akhirnya berhasil mengamankan korban. Korban berhasil diamankan saat pelaku lengah.

"Kita menunggu selama enam jam negosiasi dan pada saat yang bersangkutan lemah baru kita amankan dan kita juga di back up Polda Metro Jaya," kata Hengki.

Pelaku saat ini sudah diamankan ke Mapolres Metro Depok. Pelaku disinyalir mengalami gangguan kejiwaan.

"Kita dalami ini (pelaku) orang tuanya sendiri. Oleh karena itu kita harus berhati-hati karena memang ada dugaan bahwa ayahnya ini menderita gangguan jiwa ternyata," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X